Buntut Vidio Bantuan BPNT Viral di Medsos, Begini Tindakan Camat Sukaluyu

0

Reporter: Peys

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Buntut Viralnya emak-emak nyinyir bantuan sembako di Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pihak kecamatan sebagai tim koordinasi telah menerjunkan personel ke lapangan.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Sukaluyu, Dadi Rustandi, yang telah mengutus kepala seksinya ke agen dan suplier bersangkutan untuk mengetahui sejauh mana penyelesaian permasalahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut.

“Saya sudah mengutus kepala seksi ke sana, untuk barang yang diterima keluarga penerima manfaat sudah diganti barangnya, yang viral itu anaknya bukan KPM yang menerima,” ujar Dadi di Sukaluyu Cianjur, Rabu (11/5/2022) siang.

Dadi mengatakan, sejak viralnya video di Tiktok tersebut banyak pihak yang bertanya seputar bantuan tersebut.

“Saya sudah menghubungi agen dan suplier, mereka siap mengganti dan menyelesaikan permasalahan, bahkan siap dikonfirmasi juga jika ada yang bertanya,” katanya.

Ia mengatakan, suplier BPNT untuk agen di Desa Sindangraja berasal dari CV Rengganis.

Camat mengatakan, sejauh ini pantauannya tak ada lagi permasalahan yang muncul dari distribusi bantuan pangan non tunai di Kecamatan Sukaluyu.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 23 April lalu, viral seorang ibu dengan nada agak tinggi menyinyir bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, yang diduga tak sesuai harga Rp 200 ribu.

Ia mengunggah video nyinyiran tersebut di aplikasi tiktok hingga videonya dengan cepat menyebar.

@miantidewiO berdurasi 54 detik tersebut semua barang yang didapat keluarga manfaat tak senilai harga. Kalimat pertama yang keluar dalam video tersebut menyindir soal kacang tanah yang sudah bubuk dan kecil, lalu daging sapi diprediksi setengah kilogram, dan beras 10 kilogram.

Suara dari seorang ibu tersebut membandingkan pasti dapat barang yang bagus jika beli di Pasar Ciranjang.

Baca Juga  Kuntil Anak dan Pocong Keliaran di Kelurahan Karikil, Ada Apa?
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here