Lapuk Termakan Usia Bangunan Sekolah TK di Kedungwuluh Pangandaran Amruk

0

KAB. PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebuah ruangan sekolah milik TK Insan Cendikia yang berada di Dusun Buntu, Desa Kedungwuluh,Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ambruk Senin (21/03/22).

Menurut kepala sekolah Tursiti S.pd mengatakan,amburkanya bangunan tersebut di akibatkan curah hujan yang tinggi menguyur wilayah ini tadi malam.ditambah lagi kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia,mengingat bangunan tersebut di buat pada tahu 2009 lalu dari program PNPM Desa Kedungwuluh.
“Bangunan ini merupakan bangunan milik pemeritahan Desa yang tadinya di gunakan untuk kegiatan madrasah.tetapi untuk saat ini karena bangunan sudah lama di tinggalkan dan akhirnya berdiri TK mengunakan bangunan ini hanya hak guna pakai.” Jelasnya.

Lanjut Tursiti untuk sementara ini kami akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar)(KBM) mengunakan Balai Dusun agar KBM tetap berjalan kami akan secepatnya berkoodinasi dengan lingkungan dan pemerintah setempat.

“Diharapakan dengan amruknya bangunan TK ini bisa secepatnya di perbaiki baik itu oleh pemerintahan desa setempat atau dinas terkait. kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Pemdes Kedungwuluh, UPT Korwil Padaherang dan Disbudpora Pangandaran.”Pungkaanya.

Sementara Itu Kabid Paud Disbudpora Kabupaten Pangandaran Undang mengatakan, sekolah TK ini berada di bawah naungan Disbudpora Kabupaten Pangandaran.

Setelah saya kroscek kelapangan ternyata memang benar sekolah ini sudah rapuh karena mungkin usia yang sudah cukup lama hampir 13 tahun dan ini juga daerah rayap yang semesti nya atas bangunan terbuat dari baja ringan.

Bangunan ini perlu di adakan diperbaiki, apalagi di bagian atap karena sebagian besar sudah di makan rayap sehingga ambruk seperti ini, saya khawatir jika bangunan ini trus di gunakan akan membahayakan jiwa.

Undang mengatakan, pihaknya akan berusaha mengusulkan adanya pembangunan TK tersebut baik itu ke pemerintah Kabupaten, maupun provinsi Jawa Barat,”pungkaanya. (Revan)

Baca Juga  Pemkab Pangandaran Bersama TNI-Polri Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here