Serap Usulan Warga, Kelurahan Awipari Gelar Musrenbang

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Awipari. Selasa (18/01/22).

Plt Lurah Awipari H.Agus Jamaludin, dalam sambutannya, menyampaikan.” Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat Kelurahan Awipari, untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang. 

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2023,” jelasnya.

Lanjut H.Agus, menambahkan, kita akan menimplentasikan Kelurahan Awipari sebagai Kampung Santri sebagai bentuk Takjim kepada para Kiyai, yang mana kebetulan di sini (Kel.Awipari) ada 8 Ponpes dan secara kasat mata jumlah santri yang ada di Awipari ini kurang lebih 4 ribu orang santri/santriwati,”tambahnya.

Sementara Kasie Pemerintahan Kec.Cibeureum Suganda, yang mewakili Camat, mengatakan, musrenbang ini mengungkapkan bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

“Alhamdulillah kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan. Tadi kami sudah mendengar semua usulan masyarakat dari tingkat bawah dan Insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, meski demikian pihaknya juga tetap menyarankan agar tetap juga memasukkan program bon fisik khususnya peningkatan SDM dan pemberdayaan masyarakat disegala sektor.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (tejaring), tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana prioritas dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” tambahnya.

Baca Juga  Kembali Kang H.Yanto Oce Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Pra Sejahtera Terdampak Covid-19

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Cibeureum yang di wakili oleh Kasie Pemerntahan, Plt Lurah Awipari H.Agus Jamaludin, Anggota DPRD Hj.Ai Elah Rohaliyah, perwakilan Bapelitbangda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, BKM, para Rt dan Rw, Karang Taruna serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Penulis: Ade
Editor : Ikhwan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here