Gaji Telat Pegawai Honorer ASN di Kabupaten Sukabumi Galau

0

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pegawai honorer Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Pemerintah Kabupaten Sukabumi terpaksa harus galau. Pasalnya hingga hari ini telat gajiannya.

Kondisi ini dibenarkan Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Dia mengaku keterlambatan honor yang diberikan karena ada pelantikan di Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan adanya Nomenklatur perubahan SOTK. “Untuk PNS saat ini sudah selesai gajian, berikut dengan tunjangannya,” kata Ade kepada wartawan, Selasa (18/1/22).

Dia menyebut, kalau PNS udah selesai semua paling beberapa hari telatnya, itu sudah selesai. “Karena apa, pertama kita tanggal 3 itu pelantikan SOTK jadi setelah pelantikan gak tahu kan perputarannya. Kedua l, nomenklatur ada perubahan SOTK, nomenklaturnya ada yang rubah seperti misalnya anggap saja di Bappeda dulu tidak ada penelitian sekarang ada penelitian, di Setwan itu contohnya ada perubahan-perubahan,” ujarnya.

Terus, ucap Ade, ada yang sebagian masuk ke koperindag, sebagian ke koperasi.
“Itu yang jadi kendala, kan kita harus rapih administrasinya,” jelasnya.
Sedangkan untuk pegawai honorer, kata Ade, saat ini belum mendapatkan gaji atau honor.

Ade mengaku, keterlambatan terjadi karena pihaknya masih memetakan jumlah honorer yang ada di Pemkab Sukabumi. “Kalau honorer sama kita juga ingin memetakan, kita ingin tahu berapa sih jumlah honorer yang ada di kita, jadi dipetakan dulu, kebutuhan perangkat daerah kan harus dilihat dulu berdasarkan analisis beban kerjanya, kan kalau awal mah suka begini, jadi kalau mereka itu kan harus ada kontrak kerja, setelah itu baru, itu aja sih sebenarnya tidak ada permasalahan khusus. Lagi proses, kita ingin secara keseluruhan,” tandas Ade. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Ciamis Lantik Kades Antar Waktu Terpilih Desa Bantardawa Purwadadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here