Bupati Herdiat Hadiri Pelantikan Pengurus IWAPI Ciamis Periode 2021-2026

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kabupaten Ciamis periode 2021 – 2026 bertempat di Aula Gedung PKK pada Senin, (17/01/22).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPD IWAPI Jabar, Para Ketua OPD terkait, Para Ketua Organisasi Wanita, serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan IWAPI merupakan organisasi yang terbesar dan sudah cukup matang. Sehingga memiliki peranan cukup strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Ciamis.

“Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarganya,” Ucap Bupati.

Sehingga secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan juga perekonomian Daerah.

Namun demikian, Bupati berpesan sehebat apapun seorang perempuan jangan sampai melupakan kodratnya yaitu sebagai ibu rumah tangga.

“IWAPI adalah perempuan – perempuan hebat yang bisa membantu para suami anak dan keluarganya, namun kodrat sebagai ibu rumah tangga jangan pernah di lupakan,” Tandasnya.

Bupati menerangkan dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis, Pemerintah Daerah senantiasa mendorong UMKM untuk mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Ciamis.

Terakhir beliau berharap para pengurus yang terpilih dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Beberapa tahun ke belakang IWAPI bisa dikatakan stagnan, hampir tidak ada aktivitas atau kegiatan, mudah-mudahan dengan dikukuhkanya pengurus baru ini menjadikan motivasi, semangat untuk bisa lebih baik, lebih maju dan berkembang,” Ungkapnya.

“Selamat bekerja para pengurus IWAPI, perlihatkan kontribusi organisasi ini untuk seluruh anggota, masyarakat, dan juga Pemerintah Kabupaten Ciamis,” Pungkasnya.

Baca Juga  Wabup Bogor Iwan Setiawan Pimpin Rapat Pemulihan Ekonomi

Sementara itu Ketua IWAPI terpilih Elly Resly Rachlan mengatakan pelantikan ketua dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI Ciamis periode 2021-2026 merupakan tindak lanjut dari Muskab IWAPI pada tanggal 15 Oktober 2021 di Hotel Tyara.

“Pelaksanaan acara ini terselenggara atas kerjasama IWAPI dan gabungan organisasi wanita di Kabupaten Ciamis, khususnya tim penggerak PKK Ciamis,” Ucapnya.

Ia mengatakan para pengurus IWAPI yang telah dilantik dan yang dikukuhkan saat ini merupakan para pengusaha wanita di Kabupaten Ciamis yang berjumlah 40 orang.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Bupati Ciamis kepada Ketua DPD IWAPI Jawa Barat. (Dede)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here