Ketua Dekopinwil Jabar Kunjungi CFD Kota Tasik, Stand Para Pedagang Akan Diseragamkan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Usai mengikuti kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat yang diadakan pada hari Sabtu (04/12/21) kemarin, Ketua Dekopinwil Jawa Barat Nurodi,SE beserta rombongan melanjutkan agenda kegiatan yang telah disusun, yaitu mengunjungi Car Free Day yang digelar di Jalan EZ Mutakin Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu, (05/12/21).

Usai berkeliling area Car Free Day dan menyempatkan berbelanja suatu produk yang dijajakan pedagang CFD, Ketua Dekopinwil Jawa Barat Nurodi, SE menuturkan terlihat wajah-wajah senang tampak terlihat dari para UKM dengan telah dibukanya kembali gelaran Car Free Day. Dengan memfasiliasi para UKM dalam wadah CFD benar-benar bisa dirasakan.

Harus dicari spot-spot lain yang juga bisa diadakan kegiatan seperti ini . Biar mereka tumbuh ekonomi nya. Setelah dua tahun tertidur akibat Pandemi, itu harus ada upaya untuk mengembalikan kerinduan mereka untuk berdagang, termasuk juga kerinduan masyarakat untuk bisa menikmati produk-produk Tasikmalaya.

Saya harapkan penyelenggara CFD atau Dekopinda dapat mendata omzet para pedagang di CFD tiap bulan nya, dimana dari data tersebut kita bisa mengetahui oh ternyata ini potensial untuk bisa dibantu, mereka kan harus bertumbuh, Saya pun melihat di CFD ini ada produk yang berbeda dengan yang lain, itu juga belum ada izin IRT nya tentunya hal ini bisa dibantu oleh Dekopinda dengan catatan pedagang tersebut diwajibkan menjadi anggota Koperasi Nurul Amanah Lestari. Supaya produk tersebut dipasarkan tidak hanya di CFD, Tetapi diluar CFD pun produkvtersebut bisa terjual dengan baik

Ke depan kita dari Dekopinwil dan Dekopinda Kota Tasik akan mencoba untuk menyerahamkan stand-stand yang ada disini agar terlihat rapih.

Baca Juga  Rakercab II Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasik Dihadiri Wali Kota Tasikmalaya

“Pokoknya UKM Tasikmalaya harus dilindungi oleh Dekopinda, arahkan mereka menjadi anggota Koperasi,” tegasnya.

Usai mengunjungi CFD, rombongan pun melanjutkan ke Tugu Koperasi yang berada di Jalan Mohammad Hatta Tasikmalaya untuk berfoto bersama. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here