Ketua Distrik GMBI Kabupaten Tasikmalaya Kecam Kejadian di Karawang dan Meminta APH Segera Tangkap Para Pelaku

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Distrik GMBI Kabupaten Tasikmalaya Yulianto atau akrab dipanggil mas Tito Kecam keras dan sesalkan Kejadian pengeroyokan Anggota GMBI yang akan mengikuti aksi damai di Karawang diduga oleh oknum anggota Ormas Gerakan militansi Pejuang Indonesia (GMPI) yang menyebabkan satu orang meninggal dan dua orang luka berat Rabu (24/11).

Tito juga menyayangkan pemberitaan yang beredar bahkan media sosial sekalipun, bahwa kejadian ini seakan-akan telah terjadi bentrokan antara 2 (dua) Ormas.

Padahal sejatinya pihak yang telah menjadi korban hanya beberapa orang yang akan menuju ke tempat lokasi Perusahaan ICHII yang akan dijadikan aksi menyampaikan aspirasinya juga sangat menyayangkan terhadap Kepolisian yang seakan akan melakukan pembiaran terhadap kejadian tersebut,”ucap Kamis (25/11/21).

hal senada juga dikatakan ketua GMBI KSM Tanjungjaya Aep Saepudin kita sangat menyayangkan karena itu bukan bentrokan bila disebutkan bentrokan bukan seperti itu, yang benar aja kilahnya, masa ribuan orang melawan segelintir orang, jadi sayang pemberitaan kejadian Karawang kemarin (24/11) masih bersandar pada pemikiran murahan dan tidak sesuai fakta,”ungkap Aep.

Lanjut Aep, sudah saatnya Polres Karawang atau pun Polda Jabar Segera melakukan investigasi dan menangkap tokoh intelektual yang berada dibelakang layar, bukan tidak mungkin sikap anarkisme brutal ini sudah direncanakan karena dari konvoinya saja sudah terang terangan membawa senjata Tajam atau sajam,”jelasnya.

Lebih lanjut Aep mengatakan tinggal menunggu hasil kerja Polres setempat kebenaran dari kejadian yang telah merenggut 1 nyawa dan 2 korban penganiayaan berat dan merusak mobil sedan jenis Honda Brio.

Aep berharap bahwa kita patut tunduk pada hukum, siapa bersalah harus dihukum, NKRI Negara Hukum.pokonya Aparat Penegak Hukum(APH)harus bisa menuntaskan permasalahan itu karena itu sudah jelas jelas Perbuatan Melawan Hukum(PMH)jadi kami minta secepatnya Polisi sebagai penegak hukum ambil langkah,” harapnya. (Iwan/Wawan)

Baca Juga  Jumlah Positif Covid-19 Di Kabupaten Subang Bertambah Menjadi 18 Orang
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here