2 Tahun Vakum Karena Vandemi, MGMP Kab Tasikmalaya Sukses Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat SLTA

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan MKKS, sukses menyelenggarakan Tournamen Bola Voli antar Pelajar tingkat SLTA se- Kabupaten Tasikmalaya, setelah selama 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Acara tournamen dimulai hari Senin (15/11) hingga Kamis (18/11 / 2021) tersebut, berakhir tadi sore dengan pertandingan Final antara Tim Voli Putera SMAN 1 Cigalontang vs Tim SMAN 1 Karangnunggal yang dimenangkan oleh Tim Putera SMAN 1 Karangnunggal dengan scor 3-0 secara berturut-turut di Lapangan Voli SMAN 1 Singaparna Tasikmalaya, Kamis (18/11/2021). Siang tadi.

Ketua MGMP Sofyan Mpd, Menjelaskan, Tournamen ini sebagai Ajang Kembali silaturahmi karena selam pandemi kurang lebih 2 tahun terjadi kevakuman kegiatan. Sehingga menurut Sofyan, Kegiatan ini sangat penting mengingat telah terjadi kebuntuan di MGMP selama pandemi.

“Tujuan dari Turnamen ini untuk memecah Covid-19 dan sbagai ajang silaturahmi, namanya olahraga dengan situasi dan kondisi saat ini, olahraga vakum, yang kedua menghindari kebuntuan di MGMP khusunya olahraga di Kabupaten, kemudian mengarahkan tali silaturahmi kembalai setelah 2 tahun tidak bersama, sekian lama tidak berkumpul, nah itu tujuanya” jelas Sofyan di sela-sela Pertandingan, Kamis (18/11/2021).

Masih kata Sofyan, Tournamen Bola Voli dan Bulutangkis tersebut merupakan sudah menjadi rutinitas tahunan sebelum pandemi Covid-19 yang dilaksanakan O2SN dan KOSN. Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai ajang pemanasan. Sofyan menambahkan, Acara turnamen itu terselenggara secara mandiri dari MGMP, tidak melibatkan Pemerintah atau SKPD, hanya bekerjasama dengan MKKS yang cukup antusias.

“Klu ini sy tidak bekerjasama dengan pemerintah dan bekerjasama dengan MKKS, untuk SMA sederajat pengelolaanya pindah ke Provinsi karena ke Provinsi itu terlalu jauh, maka mandiri MGMP PJOK bekerjasama dengan MKKS, dimana MKKS juga sangat antusias untuk pelaksanaan turnamen ini. Itu tadi karena sudah terlalu lama tidak berkumpul jadi sebagai ajang silaturahmilah. Dan anak-anak juga bertanya, kapan diadakan tournamen? Sehingga seperti inilah alahamdulillah kegiatan bisa dilaksanakan kembali. Alahamdulillah kegiatan ini diikuti 28 sekolah SMA sederajat se Kab.Tasikmalaya” Pungkasnya. (H.Amir/ Bahtiar Rifa’i)

Baca Juga  Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang, Sulap Tepi Sungai Jadi Tempat Selfie
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here