Peduli Masyarakat Anggota DPR RI Melakukan Penyuluhan OJK dan Berikan 550 Sembako kepada Warga Cianjur

Fokus Cianjur Sosial

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ecky Awal Mucharam sangat mengapresiasi semangat masyarakat di Kabupaten Cianjur, masih terus bisa berbagi meski di masa pandemi Covid-19.

“Ya, tentunya sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian masing-masing keluarga,” kata Ecky, saat mengadakan acara penyuluhan kepada masyarakat Cianjur, saat acara penyuluhan jasa keuangan terkait stimulus OJK terhadap mayarakat Terdampak Covid-19, secara Door to Door System (DDS) di Kabupaten Cianjur, (26/10/21).

Kegiatan dilakukan door to door, karena masih menggunakan protokol kesehatan (Prokes) terkait pandemi Covid-19, dimana salah satunya tidak diperbolehkan berkumpul atau berkumpul melibatkan banyak massa.

Sementara itu, kegiatan diisi pembagian buku berisi informasi kebijakan OJK terkait restrukturisasi kredit/pembiayaan, dan dilakukan pula distribusi bantuan sembako sejumlah 550 paket.

Ecky Awal Mucharam memaparkan, antara lain terkait salah satu problem berat dihadapi sebagian masyarakat, yakni ketidakmampuan membayar cicilan kredit.

Masih ujarnya, untuk itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan kebijakan restrukturisasi kredit atau pembiayaan berupa keringanan kepada masyarakat mempunyai utang ke bank atau perusahaan leasing.

“Kita menyadari bantuan diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar seorang polisi dari PKS ini.

Tapi, dia menuturkan, setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka. Dan, dengan penyuluhan ini pun masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat, dalam mengatasi berbagai hal berkaitan dengan jasa keuangan. Seperti masalah pembayaran kredit macet akibat gagal bayar.

“Karena banyak karyawan di PHK atau kegiatan usahanya terhenti akibat wabah covid 19,” terang Ecky.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini berharap, penyuluhan dilakukannya bisa memberikan solusi.

“Baik bagi masyarakat masih terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Ekcy. ( Aris Iskandar )