SMAN 1 Cigalontang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional

Fokus Kab Tasik Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengusung tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW”, SMA Negeri 1 Cigalontang yang beralamat di Jalan Raya Cigalontang Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (21/10/21).

Kepala SMA Negeri 1 Cigalontang, Dadan Sudrajat,M.Pd, menjelaskan bahwa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pihaknya juga merangkaikan dengan Hari Santri Nasional.

Pada peringatan yang digelar saat ini pun pihak kami menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Keluarga Besar SMA Negeri 1 Cigalontang menggelar kegiatan ini dengan tujuannya ingin kembali menggugah semangat secara adat sejarah lahirnya santri. Yang begitu besar perjuangan para santri dalam memporak porandakan sekutu dengan resolusi jihad, dimana Santri mempunyai kontribusi.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini tidak hanya sekedar secara seremonial saja, tetapi kami juga menanamkan kegiatan-kegiatan yang betul-betul bisa membangun akhlak, lebih menyentuh kepada praktek dalam kehidupan sehari-hari..

“Kita mencoba menggugah kembali untuk menyantuni anak yatim, yang hal ini pun menjadi program sekolah. Dimana siswa di SMA Negeri 1 Cigalontang yang yatim sudah dibebaskan biaya. Karena tantangan zaman ke depan semakin besar, dimana kita harus beralih ke era digitalisasi namun pesan saya tetaplah dengan akhlak yang mulia, jadilah anak yang soleh,” ucapnya. ( H.Amir )