Berbagai Lomba Antar Kelas Isi Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Gelaran SMA Negeri 1 Cigalontang

Fokus Kab Tasik Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Guna meneladani akhlak Rasulullah SAW dan juga sejarah santri, SMA Negeri 1 Cigalontang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Kamis (21/10/21).

Salah seorang Panitia Pelaksana Kegiatan, Adilah Alawiyah menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari Osis SMA Negeri 1 Cigalontang, Peringatan Hari Besar Islam.

Pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang digelar saat ini kami mengisinya dengan perlombaan aprak antar kelas, yaitu kreasi seni dengan menggunakan alat musik se-kreatif mungkin, yang nadanya pun harus sama dan berirama, lalu kegiatan Tabligh Akbar yang mana pihak Sekolah mendatangkan Mubaligh yakni KH Zamzam,LC, tak lupa lomba liwet antar kelas pun diadakan pada kegiatan ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menanamkan untuk para anak muda agar bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad, apalagi di era digitalisasi ini.seperti program kerja kami mempunyai tema menyikapi era masa kini dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Sesudah memperingati Maulid Nabi ini, h.arapannya jiwa anak muda bisa lebih bangkit untuk bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad. Kepada rekan-rekan di SMA Negeri 1 Cigalontang meskipun kita saat ini berada dalam era seperti ini,tepatnya di jaman modern dimana banyak kebudayaan yang masuk dari luar, kita harus menyikapinya dengan bijak,” katanya. ( H.Amir )