Polsek Mangkubumi dan Puskesmas Mangkubumi Gelar Vaksinasi Massal

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi untuk warga agar kekebalan komunal (Herd Immunity) terbentuk di tengah masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Mangkubumi dan Puskesmas Mangkubumi menggelar layanan vaksinasi Covid-19 tahap I secara gratis kepada masyarakat, Kamis (14/10/21).

Kegiatan yang di laksanakan di halaman Mapolsek Mangkubumi di sambut antusias warga Kecamatan Mangkubumi, dimana terlihat di lokasi kegiatan warga berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Mangkubumi. Mereka rela mengantri demi mendapat vaksin.

Hal ini dituturkan Kapolsek Mangkubumi IPTU Hartono,SH saat ditemui awak media.

Pada kegiatan vaksinasi ini pihaknya bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Mangkubumi sebagai tim vaksinatornya. Kami menargetkan untuk vaksinasi kali ini ada sekitar 200 orang, namun melihat tingkat antusias warga yang tinggi sepertinya pelaksanaan vaksinasi ini bisa melebihi dari apa yang kami targetkan.

“Bagi masyarakat yang ingin di vaksin tapi tidak memiliki kendaraan, kami pun menyiapkan kendaraan operasional Polsek untuk melayani antar jemput masyarakat. Kami pun meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk dapat menghimbau warga di wilayah binaannya untuk dapat mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kesempatan yang baik ini kami pun mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator dari Puskesmas Mangkubumi dan juga warga dari Kecamatan Mangkubumi yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners, S.Sos.,M.Si mengatakan untuk vaksin yang digunakan pada kegiatan yang digelar di Polsek Mangkubumi dari Dinas Kesehatan.

“Vaksinasi ini digelar untuk masyarakat umum. Baik itu pelajar maupun masyarakat lanjut usia, tapi untuk lanjut usia kami prioritaskan hal ini untuk menbangun herd immunity dan membantu Pemerintah dalam mempercepat langkah vaksinasi untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Keluar Rumah, Warga Kota Sukabumi Wajib Pakai Masker

Sementara itu, Lurah Mangkubumi Erik Nurbani,S.STP mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi yang di gelar di Mapolsek Mangkubumi.

“Kami bersama Ketua LKM Kelurahan Mangkubumi Anton Faisyal dan Babinsa Kelurahan Mangkubumi, Serma Ogi Hakiki hadir ke lokasi vaksin. Dengan kegiatan vaksinasi diharapkan dapat menekan tingkat penyebaran virus Covid-18. Kami pun menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Mangkubumi yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tandasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here