Soal Janji Politik Wali Kota Cilegon “KCS”, Ini Kata Dewan MIA

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPRD Cilegon dari partai Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi nampaknya mulai geram dengan realisasi kinerja kepemimpinan Walikota Cilegon Helldy Agustian. Anggota legislatif yang akrab disapa MIA ini mempertanyakan janji politik yang digaungkan oleh wali Kota terpilih. Rabu (13/10/21).

Ia menilai program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menjadi program janji politik Wali Kota terpilih tersebut tidak jelas sasarannya.

“Siapa aja sih masayarakat yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan, biasasiswa full, pinjaman UMKM, persyaratannya apa aja, dari program KCS ini,” tanya Mia.

Menurutnya, program tersebut seharusnya dapat diinformasikan lebih luas melalui pemerintah Kelurahan agar masyarakat juga dapat mengetahui secara jelas program tersebut.

“Seharusnya program KCS itu ditransfer informasinya seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Cilegon melalui kelurahan-kelurahan yang ada, agar masyarakat juga tau, kalo seandainya mau mengajukan bantuan UMKM bagaimana, persyaratanya apa, ini bikin simpang siur,” tegasnya.

Ia menambahkan, selanjutnya kaitan dari masalah data penerima manfaat dari 4 program itu, beasiswa full, bantuan UMKM, bantuan kesehatan, bantuan lapangan kerja, ini harusnya jelas datanya, by data, selain itu by name, by adres.

“Ini yang mau dapat dari masyarakat mana? Jangan sampai tumpang tindih seperti bantuan sosial yang lain. Misalkan bantuan sosial kemarin itu kurang upgrade data, harus ada upgrade data baru,” imbuhnya. ( Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kodim 0612/Tsm Bersama Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612/Tsm Berikan Bantuan Masker Kepada Anggota Dan APD Ke Petugas Medis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here