Satgas Citarum Harum Sektor 12 Monitoring Pengolahan Limbah Cair PT. QL Agrofood Kec. Cikalongkulon

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi bersama anggotanya terus menggenjot penanganan limbah. Salah satu penanganan limbah tersebut diantaranya dengan melaksanakan monitoring pengolahan Limbah ke perusahaan perusahaan yang ada di wilayah sektor 12.

Pada kesempatan ini komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi melaksanakan monitoring terhadap PT. QL Agrofood yang beralamat di Desa Warudoyong, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/10/21).

” Monitoring dilakukan untuk memastikan pengolahan Limbah di perusahaan tersebut dalam rangka penegakan Peraturan Persiden ( PerPres ) no 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai ( DAS ) Citarum,” pungkasnya di halaman PT. QL Agrofood.

Pada monitoring kali ini, sambungnya, Kami disambut hangat pihak perusahaan dan pihak perusahaan pun selalu mendukung program kami, dan beberapa koreksi atau masukan yang tadi kita temukan, pihak perusahaan akan siap dan bersedia untuk membenahinya,” sambungnya.

Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi, memastikan bahwa akan terus melaksanakan monitoring terhadap perusahan perusahaan yang ada di Wilayahnya.

” Iya, kami akan terus melakukan monitoring pengolahan Limbah secara berkala terhadap perusahaan yang ada di Wilayah Sektor 12. Wilayah Sektor 12 itu sendiri melingkupi tiga Kabupaten, diantaranya adalah Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta,” jelasnya.

Lanjut Dansektor kami menghimbau kepada semua perusahaan kususnya di Wilayah sektor 12, agar bersama sama mendukung program Citarum Harum dengan cara memaksimalkan pengolahan limbahnya, baik itu Limbah Industri ataupun Domestik, agar apa yang kita Cita citakan segera tercapai dan sungai atau perairan Citarumpun kembali bersih seperti pada masanya,” tutupnya. ( Andri.S )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Tanjungbalai Berikan Masker Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here