Banyak Pencitraan Mahasiswa Gembok Kantor Pemkot

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di depan pemkot Cilegon. Aksi tersebut mempertanyakan kinerja wali kota Cilegon Helldy Agustian. Senin (11/10/21).

Sudah hampir 1 tahun kurang 2 bulan pasca dilantiknya bapak wali kota dan wakil walikota cilegon saat ini telah mengalami kemunduran dan keadaan situasi saat ini sangat mengkhawatirkan dan mengancam Masyarakat Cilegon.

“Pemerintah Kota Cilegon saat ini tidak serius menangani urusan-urusan permasalahan yang ada, terutama dalam keterbukaan informasi publik ini mengikis semangat perjuangan kami dalam mengevaluasi kinerja pemerintah,” ungkap Felix.

Menurutnya, pemerintah diberi kepercayaan oleh rakyat untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan rakyat. Terlebih UU 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan informasi Publik Pada bab 2 Pasal 3 yakni salah satu nya berisi “menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik.

“Program kebijakan public, dan proses pengambilan keputusan publik dll. Mengacu UU tersebut pemerintah kota cilegon tidak transparann dalam menyampaikan informasi terkiat kebijakan dan kinerjanya. Yang di sampaikan hanyalah pencitraan saja,” jelasnya Felix.

Ia menambahkan, Front Aksi Mahasiswa Kota Cilegon menuntut pemerintah Kota Cilegon untuk memperhatikan dan menyampaikan Informasi lebih transparan apalagi yang berkaitan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini.

“Adapun tuntutan yang kami minta yakni, Program beasiswa Untuk Mahasiswa, Memperbaiki sistem Informasi Pemerintah dan Keterbukaan Informasi dalam bentuk apapun. Jangan hanya pencitraan saja yang selalu di publikasi di medsos,” imbuhnya. ( Aan.SGT )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
2
+1
1
+1
+1
1
Baca Juga  Berikut Susunan Pengurus Paguron SPS Tasikmalaya Periode 2021-2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here