1.700 Pelajar Nurul Islam (NURIS) Sukaluyu Sudah di Vaksin

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 1.700 orang siswa-siswi di Sekolah Yayasan Nurul Islam (Nuris) menjalani vaksinasi masal dosis pertama dan kedua yang mengambil tempat di lingkingan Sekolah Nuris di Jalan Raya Bandung Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Senin (11/10/21).

Kegiatan vaksinasi masal untuk para pelajar tersebut disalurkan Kodim 0608 Cianjur dan Dinas Kesehatan.

Kepala Sekolah SMK Yayasan Nurul Islam, H. Aceng Sirojudin mengatakan, vaksinasi masal ini diikuti siswa dan siswi dari mulai SMK, SMA dan MTs yang ada di Sekolah Nuris.

Lanjut Aceng,Vaksin dibagi dua, 1.000 dosis dari kodim 0608 Cianjur dikhususkan Dosis ke dua dan dari Dinas Kesehatan 700 dosis untuk pertama,imbuhnya

Aceng menjelaskan, siswa-siswi di SMK Nuris sudah 100 persen melaksanakan vaksinsi dosis pertama. Sehingga tinggal menunggu susulan vaksinasi dosis ke dua.

“Sudah semua mengikuti vaksin dan kali ini juga vaksin dosis kedua digelar sebanyak 1.000 orang. Selain itu, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas juga telah digelar sesuai Prokes, “ujarnya.

Dengan gencarnya pemerintah menggelar vaksinasi, sambung Aceng, mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai dan kegiatan belajar bisa kembali normal seperti dulu.

“Saya harap bisa normal kembali. Karena saat ini pemerintah Cianjur kembali ke level 3 namun, bukan karena kasus,hanya capaian vaksinasi yang belum tercapai, sehingga kami terus mendukung program pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr.Hadie menuturkan, dari 1.700 dosis, 700 nya dari Dinkes dan disalurkan ke MA, dan MTs di Yayasan Nurul Islam.

“Untuk mencapai target vaksinasi, Puskesmas Sukaluyu menyalurkan vaksin 500 Dosis setiap harinya,”Katanya.

Menurutnya, Puskesmas Sukaluyu menggelar penyaluran 500 dosis sehari bertujuan untuk percepatan capaian vaksin dan mencapai target pemerintah agar turun kembali ke level 1 atau 2.

Baca Juga  Dukung Program dan Instruksi Kapolri Polsek Pagerageung Tanam Pohon Peduli Penghijauan

“Memang saat ini turun kembali ke level 3. Namun, untuk Puskesmas Sukaluyu saya yakin target tersebut akan tercapai, karena melihat antusias warga yang ingin divaksin,”pungkasnya. ( Pey’s )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here