PMI Kota Tasikmalaya, Dalam Rangka HUT PMI Ke-76 Menggelar Lomba Kepalang Merahan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (PMI) ke-76,, Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan lomba kepalangmerahan tingkat Wira Madya se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di Markas Kota PMI yang beralamat di Jalan Siliwangi no 35 Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang, Minggu (10/10/21).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Salmia Hany, mengatakan sebelum digelar perlombaan pihaknya melaksanakan kegiatan apel terlebih dahulu.

Lomba Kepalangmerahan ini mengambil tema”Kreatifitas Tanpa Batas Dalam Persaudaraan Palang Merah Dengan Semangat Kemanusiaan”.

Lomba Kepalang Merahan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI Ke-76, awalnya kegiatan ini rencananya akan diadakan pada tanggal 19 September, namun dikarenakan ada sesuatu hal dan lainnya, kegiatan ini baru kami adakan tanggal 10 Oktober 2021.

Jumlah Sekolah yang mendaftar untuk mengikuti lomba ini, syukur Alhamdulillah jumlahnya melebihi dari yang lami targetkan. Untuk Madya ada 15 Sekolah dan untuk Wira ada sebanyak 25 sekolah. Jadi total sekolah yang mengikuti lomba ini ada sebanyak 40 Sekolah dari Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan juga ada yang dari Kabupaten Ciamis.

Adapun untuk jumlah pesertanya sendiri ada sekitar 500 siswa. Lomba ini pun kami adakan secara online dan offline. Lomba secara offline kami adakan mulai tanggal 4-9 Oktober 2021.

“Jenis lomba pada kegiatan ini terdiri dari : Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Perawatan Keluarga,
Lomba Tandu Darurat.
Lomba Cepat Tepat
Lomba Poster, Lomba Vocal Solo dan Tiktok Chalenge,” ucap Salmia Hany. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Pantai di Kabupaten Sukabumi Selama Tahun Baru Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here