GP Ansor Juga Ikut Andil Bagaimana Dalam Rangka Membantu Pemerintah Dalam Hal Pemulihan Ekonomi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Paska dilantiknya pengurus Gerakan Pemuda Ansor yang lalu, yang seharusnya pada tahun 2021 ini Rakercab ke III, namun dikarenakan pada tahun 2020, Bangsa Indonesia dan seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19 maka pada tahun 2020 GP Ansor tidak menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang, ini dikatakan Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf, Jum’at (8/10/21).

Jadi pelaksanaan Rakercab ke II baru dilaksanakan pada tahun 2021.dikarenakan situasi Pandemi sudah mulai landai.

Adapun agenda yang akan dibahas pada Rakercab ini membahas program kerja GP Andor satu tahun ke depan diantaranya konsolidasi internal bagaimana organisasi ini bisa maju ke tengah peradaban, terutama dalam hal ekonomi.

Sehingga strategi pemulihan ekonomi GP Ansor bisa membantu dengan sekuat tenaga dan bagaimana kemudian kader-kader Ansor khususnya bisa berdaya secara ekonomi.

“Lalu sesudah itu terkait peningkatan sumber daya manusia, kita akan merencanakan bagaimana berinvestasi di pendidikan sehingga kader-kader Ansor ke depannya mempunyai spesifikasi akademis yang bisa bersaing,” jelasnya.

Satkorcab Banser, H Wahid menjelaskan sebelum digelar kegiatan Rakercab ke II ini pihaknya telah melaksanakan PKD yang merupakan bagian dari kaderisasi yang berkaitan dengan kaderisasi ini ada 4 poin yakni pengkaderan yaitu dengan PKD, Kebanseran dengan Diklatsarnya, yang berkaitan dengan jalur Ansor dan yang terakhir ekonomi

Oleh karena itu pada Rakercab ini kita menekankan lebih kepada bagaimana strategi ekonomi paska pandemi

Jadi kita bagaimana program kerja ini ada kaitannya dengan peningkatan ekonomi entah itu ekonomi kader atau ekonomi masyarakat keseluruhan masyarakat Kota Tasikmalaya. Jadi kuta coba membantu Pemerintah, yang mana posisi Ansor sebagai bagian dari organisasi kepemudaan juga ikut andil bagaimana dalam rangka membantu Pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi

Baca Juga  Dalam Melaksanakan PerPes No 15 Tahun 2018 Satgas CH Sektor 12 Sub Sektor 3 Kembali Lakukan Sidak Gabungan

Perlu juga kami jelaskan bahwasanya dengan terdapatnya para sahabat Banser yang tingkat pendidikannya sampai SD atau SMP, Kira telah menyediakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) bertempat di Negarakasih, Yang mana PKBM ini telah berjalan selama setahun. PKBM Sahabat ini bukan saja untuk kader Banser Ansor saja, untuk umum.pun bisa.

” Silahkan bagi masyarakat umum yang belum mengenyam pendidikan SMP dan SMA, kami di Ansor ada PKBM Sahabat yang berada di Negarakasih Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum,” katanya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here