Pesan Rindu Orang Tua Pada Anaknya : Yuyu Pulang Keluarga Menanti di Indonesia

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Masih ingat dengan Yuyu Pekerja Migran Indonesia asal Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang sebelumnya dikabarkan belum kunjung Pulang selama kurang lebih 14 Tahun lamanya.

Kini berkat pemerintah daerah serta pemerintah pusat, akhirnya keluarga Yuyu mendapatkan angin segar, karena telah menerima Surat dari BP2MI.

Menurut keterangan Paman Yuyu ( PMI ) Ustad Amang mengatakan, bahwa dalam isi surat tersebut disebutkan bahwa Pemerintah ( BP2MI ) telah berupaya untuk memulangkan Yuyu.

“Dalam surat disebutkan bahwa pemerintah telah mengingatkan agar memulangkan Yuyu sebelum masa paspor habis, dan pengguna jasa PMI menyatakan bahwa bersedia memulangkan jika PMI bersedia pulang, dan Yuyu berjanji akan pulang ke Indonesia setelah lebaran haji tahun 2021,” kata Ustad Amang, di kediamannya, Kamis, (07/10/21).

Mendapatkan Surat tersebut, Keluarga PMI sangat senang dan menanti kepulangannya.

“AKeluarga Yuyu (PMI) apalagi ibu dan Ayahnya sangat senang mendengar kabar itu, malah yang dari Jawa juga sudah menginap seminggu untuk menyambut kepulangan Yuyu,” ungkapnya.

Namun Ustad Amang mengatakan, kini keluarganya mulai bersedih kembali karena sampai hari ini Yuyu tidak kunjung pulang.

” Saya khawatir dengan ponakan saya, saya berharap Yuyu pulang, saya sebelum nya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan semua yang telah berupaya membantu kepulangan Yuyu, dan saya menitipkan pesan kepada pemerintah, agar Yuyu bagaimanapun dapat dipulangkan apapun alasan Yuyu, kami harap Yuyu pulang, karena ibunya sekarang sudah menua dan sakit sakitan, ibunya sangat merindukan Yuyu, jadi sekali lagi saya mohon kepada pemerintah agar dapat membantu memulangkan Yuyu,” harapnya.

Sementara Perlindungan BP2MI, Jimin Naryono mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk memulangkan PMI tersebut, namun Yuyu ( PMI ) untuk saat ini belum bersedia pulang.

Baca Juga  Kapolsek Mande Bawa Bantuan Sembako Temui Penghuni Rumah Ambruk

“Kami sudah berupaya dan menemui majikannya, namun Yang bersangkutan tidak mau pulang untuk saat ini, jadi tunggu saja dirinya membuka hati untuk pulang,” pungkas Jimin, melalui sambungan Whatsap. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here