Kembangkan Tempat Wisata Pemdes Sundakerta Gelar Rakor

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tempat wisata Curug Arga bumi perkemahan warung goler salah satu destinasi wisata, yang dimiliki Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya.

Pelaksanaan Rapat koordinasi bulan dan triwulan sekaligus penanaman seribu pohon. Pemerintah Desa Sundakerta, kali ini dilaksanakan di alam terbuka di wisata tersebut, Kamis (7/10/21).

Kepala Desa Sundakerta Anton Raksadiwangsa mengatakan, kenapa kegiatan Rakor dilaksanakan disini karena kami sedang melakukan renovasi Kantor Desa.” Mungkin tempat ini sebagai sarana edukasi untuk penguatan masalah penggalian potensi dan pengembangan potensi yang ada di wilayah Desa Sundakerta,”ucap Anton.

Dikatakan Anton, khususnya merealisasikan program nasional yaitu pemulihan ekonomi pasca terjadinya musibah pandemi covid-19. Dalam rakor ini kami mengedukasi untuk seluruh warga masyarakat melalui perwakilan yaitu unsur pemerintah dan Lembaga kemasyarakatan desa.” Agar bisa menjadi pelopor dalam mendorong kemajuan khususnya di bidang pariwisata,”katanya.

Sementara ditempat sama, Sekmat Kecamatan Sukahening Yayan Supriadi mengatakan, Alhamdulillah Pemerintah Desa Sundakerta ada perkembangan, yang biasanya rakor diruangan tertutup / Gor sekarang di ruangan terbuka.

“Mungkin mencari suasana baru dan sekaligus mengedukasi terkait pengembangan destinasi wisata Curug Arga bumi perkemahan warung goler,”Ujarnya.

Lebih lanjut Yayan menyatakan, dalam rakor keliatan ada evaluasi dari BPD menyampaikan beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan salah satunya keterbukaan Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Pemerintah Desa Sundakerta dan beberapa program kedepannya cukup bagus seperti pengembangan destinasi wisata, penanaman seribu pohon. Serta melakukan koordinasi dan konsultasi, Kepala desa dengan pihak Dinas yang ada di Kabupaten termasuk Provinsi,”kata Yayan.

“Kedepan mudah mudahan ekonomi masyarakat Desa Sundakerta, sesuai harapan nasional bahwa ekonomi kecil bisa dilaksanakan sesuai dengan inovasi dan potensi desa,”ungkapnya. (Anton)

Baca Juga  Tingkatkan Kesejehteraan Petani Pemdes Purwasari Alokasikan DD Tahap II Pada Rehab Pembangunan Jalan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here