Pengurus Rw 01 Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kerjasama Dengan Posyandu Beringin 1 Gelar Vaksinasi lansia

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Vaksinasi lanjut usia ( lansia ) dilaksanakan di Rw 01 Kampung Pasawahan Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, vaksinasi diikuti oleh sekitar 40 lansia yang ada di Rw 01. Dalam pelaksanaan mengalami kendala, seperti jumlah lansia yang didunda sekitar 9 orang lansia. Pasalnya, kesembilan orang tersebut tensi darah termasuk tinggi, sehingga ditunda untuk hari Minggu di Aula Desa Pasawahan.

Bidan Siti Aisyah salah seorang tenaga kesehatan, mengatakan hari ini ada sekitar 35 hingga 40 orang lansia yang akan divaksin. “Lantaran sudah lansia, maka ada 9 orang yang ditunda, rata-rata tensi darahnya tergolong tinggi,” katanya kepada FokusPriangan.id, Kamis (7/10/21).

Sementara itu, Ketua Rw 01, Syukur Rahayu,. Sip mengatakan vaksinasi lansia adalah gawe bareng posyandu beringin 1 Pasawahan, pengurus lingkungan RW 01 Pasawahan dan desa dalam rangka vaksinasi lansia di polindes Desa Pasawahan. “Lantaran usia sudah lansia, jadi banyak yang gagal divaksin, disebabkan tensi darahnya tergolong tinggi, sehingga ditunda untuk hari Minggu di Aula Desa,”ujarnya.

Salah seorang lansia yang tidak mau disebut namanya mengatakan kalau dirinya gagal divaksin hari ini. “Setelah dicek ternyata tensi darah saya sekitar 180, jadi terpaksa dipending dulu, dan disuruh datang lagi hari Minggu di Aula Desa,” katanya singkat.

Penulis: Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Miliki Ganja Kering Dua Pemuda di Lembursitu Dicokok Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here