Muktamar ke IX BKMT Akan di Batasi 30 Persen, Ini Penjelasan Ketum BKMT

0

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Kontak Majelis Taklim yang didirikan oleh Almh. Prof. DR. Hj. Tutty Alawiyah pada tanggal 1 Januari 1981. Bertujuan untuk menjadi wadah berkumpul berdiskusi bermusyawarah bersama untuk kepentingan dan kemaslahatan umat bagi majelis-majelis taklim di Jakarta dan sekitarnya. Kamis (7/10/2021).

Hj. Syifa Fauzia, sebagai Ketua Umum BKMT mengatakan Tutty Alawiyah sebagai pendakwah dan ustazah yang mempunyai murid tidak hanya di Jakarta namun di berbagai provinsi. Pada saat BKMT membuat Dasawarsa BKMT, yang akan disiarkan di salahsatu stasiun Tv Nasional.

“Berbagai Provinsi ingin menyatakan bergabung dan siap membentuk BKMT di daerah dan Provinsi nya masing-masing. BKMT pun sukses menggelar berbagai acara kolosal di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta sebanyak 8 kali, berbagai Tabligh Akbar di masjid Istiqlal dan Monas, berbagai penyelenggaraaan peringatan hari hari besar, tidak hanya di ibukota tapi juga di seluruh Indonesia,” ucapnya Syifa

Ia menambahkan. Hingga di 40 Tahun keberadaan nya, BKMT berada di 33 Provinsi, 400 lebih Kabupaten, ribuan Kecamatan dan ribuan majelis taklim tersebar di seluruh Indonesia

“Pada saat 2016, setelah berhasil menyelenggarakan milad 35 Tahun BKMT di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, dan terpilih kembali sebagai ketua umum hasil dari Muktamar ke VIII BKMT, Tutty Alawiyah wafat di bulan Mei 2016. Duka mendalam menyelimuti keluarga besar BKMT di seluruh Indonesia. Baru pada saat bulan November 2016, dilaksanakan Muktamar Luar Biasa BKMT, dihadiri oleh 30 provinsi, menetapkan dirinya (Hj. Syifa_red) sebagai Ketua Umum BKMT periode 2016-2021,” imbuhnya.

Melanjutkan estafet kepemimpinan, Syifa Fauzia melaksanakan berbagai program yang belum terlaksana sebelumnya antara lain pendataan anggota dan jamaah di seluruh Indonesia, peningkatan kepedulian sosial dengan menggalang dana lebih dari 2 Milyar rupiah untuk berbagai bencana dan aksi sosial, serta berkeliling Indonesia melakukan pendalaman organisasi dan penguatan kualitas kader BKMT.

Baca Juga  Usai Deklarasi dan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Kota Sukabumi Bagikan 6500 Masker

“Di tanggal 6-9 Oktober ini akan diselenggarakan Muktamar ke IX BKMT yang Insya Allah akan dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus dari 33 Provinsi, di seluruh Indonesia. Karena pandemi yang masih melanda negara kita, kehadiran pengurus terpaksa dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas yang tersedia. Dan penyelenggaraan Muktamar juga akan diikuti secara online oleh pengurus BKMT seluruh Indonesia yang tidak dapat hadir secara langsung. Seluruh pagelaran Muktamar IX diadakan di Graha Alawiyah, Komplek Pesantren Khusus Yatim Assyafiiyah,” pungkasnya. (Nur Azizah)
Editor: A.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here