Tambah 1 Lagi Tewas, Korban Miras Oplosan Maut di Cigalontang Tasikmalaya Jadi 5 Orang

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN ID – Korban tewas akibat minuman keras (miras) oplosan di Tasikmalaya bertambah lagi satu orang yakni Erwin (22) warga asal Desa Tenjonegara Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (6/10/21) pagi.

Erwin merupakan korban tewas yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMC Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu, (6/10/21) sekira pukul 07.00 WIB. setelah 4 orang lainnya meninggal pada Selasa, di rumahnya bernama Dani (22) dan Abdul Muhyi (16), Senin 4 Oktober 2021 dan dua lainnya yakni Pipin (25) dan Fahmi (22) saat mendapatkan perawatan intensif di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC), Selasa, (5/10/21) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Dedih Praja yang mengatakan, ada lima orang yang dirawat di IGD RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya sejak Senin, 5 Oktober 2021. Mereka di antaranya, Pipin (25) dan Fahmi (22), Erwin (30) Andri (25), dan Jajang Irawan (18).

“Dua meninggal dunia tadi pagi, atas nama Pipin dan Fahmi. Dua lagi meninggal kemarin dirumahnya dan Tiga lagi lainnya masih dirawat,” ucap Dedih

Dengan demikian, total korban meninggal akibat miras oplosan sampai hari ini berjumlah 5 orang. 

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Tenjonegara Agus Muslim kepada Media saat ditemui di Kantor Desa Tenjonegara Kecamatan Cigalontang, mengatakan bahwa, secara kependudukan Almarhum Erwin hingga saat ini masih di Kp. Ereun Moyan Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang tapi aslinya dan termasuk orang tuanya di Kp.Cibangun Desa Tenjonegara Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. “Ya betul Erwin meninggal di RSUD SMC Kab.Tasikmalaya pagi tadi, Almarhum secara Kependudukan masih di Desa Sukamanah, Namun asli Kp.Mangun Termasuk orang tuanya hingga sekarang di Kp.Mangun Desa Tenjonegara Kec.Cigalontang Kab.Tasikmalaya,” Terang Agus.

Baca Juga  Sebanyak 6600 Masker, 100 Botol Sabun Cair Bantuan Dari BNPB Disalurkan Wali Kota Tasik Ke Kecamatan Mangkubumi

Agus juga berharap peristiwa pahit ini tidak terulang kembali khusunya di Kecamatan Cigalontang.

“Mudah-mudahan ini kejadian yang terakhir khususnya di Desa Tenjonegara. Agus juga menghibau kepaada pemuda agar stop miras dan narkoba apapun itu, dan mengajak untuk bersama-membangung daerah Cigalontang yang lebih baik,” Pungkasnya.

Penulis : Bahtiar Rifa’i

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here