PON ke 20 di Papua, Dhiva Salah Satu Anggota Polres Tasikmalaya Raih Medali Perak Kejuaraan Taekwondo

0

KAB,TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Prestasi gemilang berhasil diraih Bripda Dhiva Rahmani Sonjaya (21), anggota personel Satuan Subbag Dalpers Bag SDM Polres Tasikmalaya dalam pelaksanaan kejuaraan Taekwondo dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 XX di Papua. Dhiva berhasil mempersembahkan medali perak untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar) di ajang PON ke 20 di Papua. Rabu (6/10/2021)

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan atas prestasi yang diraih anggota polisi Polres Tasikmalaya, dirinya sangat bangga dan menjadi motivasi bagi anggota kepolisian lainnya bahwa di daerah pun bisa berprestasi dibidang olahraga tingkat nasional

“Saya ucapkan selamat kepada Bripda Dhiva Rahmani Sonjaya yang telah meraih medali perak lewat cabang olahraga taekwondo di ajang PON XX Papua. Kami merasa bangga dan akan disampaikan kepada seluruh anggota agar termotivasi, bahwa dari wilayah atau daerah pun tetap bisa berprestasi,” ucap Rimsyah

Menurutnya, akan ada reward dari lembaga kepolisian, baik dari Polres Tasikmalaya maupun Polda Jawa Barat. Karena sudah berprestasi dan membawa harum Jawa Barat (Jabar) di pentas PON tingkat nasional

“Kita akan teruskan juga surat kepada bapak Kapolda untuk memberikan reward. Jadi tidak hanya dari Polres Tasikmalaya saja, Polda pun bisa memberikan reward terhadap prestasi anggota kepolisian ini yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat,” pungkasnya.

Bripda Dhiva Rahmani Sonjaya (21), pria kelahiran Ciamis, 5 November 2000 merupakan putra dari pasangan Bapak Rahmat Wahyu Hidayat Dan Ibu Indrayani, ini mengaku sangat bersyukur atas perolehan medali perak yang ditorehkan nya untuk Jawa Barat, meskipun baru pertama kali tampil di arena bergengsi ini.

Sementara itu, Dalam Kejuaraan PON XX Papua 2021 tersebut, Dhiva telah berhasil memenangkan dua pertandingan melawan atlet dari provinsi Jambi Dan atlet Provinsi DKI Jakarta Hingga akhirnya meraih medali perak.

Baca Juga  Miris, Hampir 3 Tahun Halte di Tempati Tunawisma, Dinsos Cilegon Merem Ya..??

“Saya berterimakasih kepada Allah SWT dan kedua orangtua, beserta kepada bapak Kapolda Jabar, bapak Kapolres Tasikmalaya dan Ketua Taekwondo Jawa Barat Bapak Benny R Gautama yang sudah mendukung saya sampai PON,” ungkap Dhiva.

Masih kata Dhiva, prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan orang tua, dan pimpinan di institusi kepolisian dan Ketua Cabang Taekwondo Jabar.

“Sehingga saya bisa meraih medali perak terlebih ucapan terima kasih kepada masyarakat Jabar yang sudah mendukung saya secara langsung atau tidak langsung,” jelasnya Dhiva. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here