Peringati Hari Ulang Tahun Ke–10, OJK Kota Tasikmalaya Bersama PMI Gelar Donor Darah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Otoritas Jasa Keuangan Kota Tasikmalaya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-10 menggelar kegiatan donor darah, Rabu (6/10/21).

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama antara OJK dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya

Saat ditemui, Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya Drs H Rahmat Kurnia,M.Si menyampaikan pihaknya sempat menawarkan bagaimana kalau OJK untuk dapat melaksanakan kegiatan donor darah secara massal.

Tawaran dari kami dapat diterima oleh pihak OJK, mengingat tentunya akan kebijakan dari pimpinan OJK yang menyadari bahwa stok darah di PMI Kota Tasikmalaya sangat kurang.

Sehingga salah satu kegiatan memperingati HUT OJK, pimpinan OJK pun menetapkan kebijakan digelar donor darah,”ucapnya

Sementara di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kota Tasikmalaya, Trisma Ratna Dewi saat sedang melaksanakan donor darah menyebutkan kalau kegiatan donor darah ini baru diikuti sebanyak dua kali.

Saat melaksanakan donor ini tidak merasakan apa-apa. Dalam hal donor darah ini kita juga ingin berkontribusi ke masyarakat apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini, jadi OJK juga tidak hanya menjalankan kewenangannya untuk melakukan pengaturan terhadap lembaga jasa keuangan tetapi kita juga ingin berkontribusi ke masyarakat melalui kegiatan ini.

Donor darah atau kegiatan sosial lainnya, pihak OJK mengadakannya pada moment-moment tertentu. Seperti kali ini, lagi moment ulang tahun yang bertepatan dengan satu dasawarsa, sebelum-sebelumnya kita juga suka mengadakannya.

Dengan adanya kabar dari PMI, bahwa stok darah kosong, saya sempat prihatin mendengarnya, oleh karena itu saya mengharapkan mudah-mudahan ke depannya masyarakat lebih berempati, lebih ikhlas memberikan darahnya kepada yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah amat berarti bagi yang memerlukan, dengan berdonor badan menjadi sehat,” pungkasnya.

Baca Juga  Nandang Abdul Ajiz Calon Ketua Apdesi Kab Tasikmalaya Terus Dapatkan Dukungan

Penulis : H. Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here