Pelatihan Digital Marketing Untuk Menjembatani Proses Ketergantungan Bansos Jadi Mandiri

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M.Si membuka kegiatan pelatihan Digital Marketing bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Kota Tasikmalaya di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya, Rabu (6/10/21).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nana,S.IP dalam laporannya mengatakan selama ini belum ada intervensi dari Pemerintah untuk KPM.PKH Graduasi Mandiri dan sejahtera di Kota Tasikmalaya.

Maksud digelarnya kegiatan ini untuk menjembatani proses ketergantungan akan bansos menjadi mandiri, sedangkan tujuannya yaitu :
1. Meningkatkan motivasi berusaha.
2. Mempelajari manajemen bisnis sederhana
3. Mempelajari strategi marketing dan market akses.
4. Mempelajari penatausahaan atau administrasi bisnis.
5. Melatih kemampuan manajemen bisnis online

Kegiatan pelatihan digital marketing ini terbagi menjadi 4 angkatan yang masing-masing angkatan ada 25 orang dan selama dua hari. Untuk waktu pelaksanaannya :
1. Angkatan 1 diadakan pada hari Rabu dan Kamis (6 dan 7 Oktober 2021).
2. Angkatan kedua diadakan pada hari Senin-Selasa (11-12 Oktober 2021).
3. Angkatan ketiga diadakan pada hari Rabu-Kamis (13-14 Oktober 2021).
4 Angkatan keempat diadakan pada hari Rabu-Kamis (20-21 Oktober 2021),” katanya

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si menuturkan kegiatan yang di gelar oleh Dinas Sosial ini bagi para peserta PKH, dimana Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi andalan Pemerintah untuk penanganan kemiskinan,

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ikut pelatihan ini sudah graduasi yang artinya mereka itu sudah maju selangkah meninggalkan garis kemiskinan, mereka berniat untuk berusaha.

Ini suatu hal yang baik dan positif, yang artinya mereka tidak bertahan hanya untuk sekedar menerima bantuan sosial, tetapi mereka termotivasi untuk bisa mandiri.

Baca Juga  Dalam Rangka Upaya Menjaga Kondusifitas Polsek Cisayong Laksanakan Pemantauan Dan Patroli

Kemudian tanggung jawab dari Pemerintah bagaimana mereka betul-betul terus mandiri. Yang mereka itu rata-rata dari UMKM yang harus kita dorong. Salah satunya dengan kegiatan yang diadakan oleh Dinas Sosial.

“Agar mereka dapat terus eksis di era globalisasi untuk mengembangkan usahanya, mereka juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman saat ini, memasarkan produk yang dihasilkan secara digital,” ujarnya.

Penulis : H Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here