Dari Dana Desa Pemdes Cidadali Bangun Jembatan dan TPT

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menunjang kesejahteraan Warga Masyarakat khususnya pada sektor perekonomian Pemerintah Desa (Pemdes) Cidadali, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmaya merealisasikan dana desa (DD) untuk pembangunan jembatan dan tembok penahan tanah (TPT).

Kepala Desa Cidadali Asep Puad Hasim,A.Md, mengatakan, Pembangunan jembatan ini adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat, untuk pembangunan DD tahun ini. Desa memanfaatkan dana desa untuk membangun jembatan dan tembok penahan tanah (TPT). besarnya anggaran yang dikucurkan Rp. 85.000.000.00, adapun pembangunan tersebut berlokasi di Kampung Cimajaya Rt. 02 Rw 003,”ucapnya pada fokuspriangan.id. Selasa (05/10/21).

Lanjut Asep Puad, dengan adanya pembangunan jembatan di kampung Cimajaya itu tiada lain untuk meningkatkan perekonomian warga desa Cidadali dan yang lainnya karna mengingat antara kampung Cimajaya menuju ke kampung Cibeber 1 itu harus melewati sungai dulu,”katanya.

Asep juga berharap setelah jalan dan jembatan ini selesai bisa memangkas waktu dan roda perekonomian warga kami bisa meningkat. Alhamdulillah sekarang jembatannya sudah rampung tinggal pembangunan TPT nya. Besar harapan kami kedepannya dari segi perekonomian warga desa kami lebih bisa meningkat dengan di bangunnya Jalan dan jembatan ini,”pungkasnya.

Penulis: U.Yanto
Editor : Siska

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kembangkan Tempat Wisata Pemdes Sundakerta Gelar Rakor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here