Cegah DBD Relawan Kang H.Yanto Oce Gelar Fogging di Pemukiman Warga

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim dari Relawan Kang H.Yanto Oce bersama simpatisan Kang H. Yanto Oce mengadakan fogging (pengasapan) insektisida di Wilayah Padayungan di ke Rt an 01-02 ke Rw an 02 Kel.Tugujaya Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya. Selasa (05/10/21).

Hal itu dilakukan untuk mencegah menularnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada warga sekitar.

Kang Eris salahsatu Relawan KYO, mengatakan, karena tak ingin bibit nyamuk berkembang biak dan wabah DBD menyebar luas, bahkan merenggut nyawa warga. Tim relawan KYO mengambil inisiatif melakukan fogging di permukiman penduduk.” fogging Ini merupakan inisiatif tim relawan KYO, untuk mencegah Nyamuk deman berdarah berkembang biak,”katanya.

Eris, melanjutkan, pengasapan tersebut kata Eris, sebagai langkah pencegahan DBD di masyarakat, apalagi tampat genangan air menjadi sarang nyaman bagi penyakit yang mematikan ini.

“Salah satu program sosial kita dari relawan KYO adalah pencegahan, dan fogging merupakan upaya preventif kita terhadap penyakit DBD di kota Tasikmalaya. Bagi kami, lanjutnya, pencegahan itu lebih penting daripada penanggulangan. Untuk itu relawan KYO hadir membantu masyarakat untuk mencegah segala bentuk musibah di kota Tasikmalaya, baik itu musibah alam atau penyakit,”ujarnya.

Salah seorang warga setempat Erwin Bowing mengaku senang dengan adanya fogging dari relawan KYO ini. Dia berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkesinambungan terutama untuk masyarakat.

“Terima kasih Kang H.Yanto Oce dan relawannya kami warga di sini sangat senang dengan adanya kegiatan fogging ini,” ucapnya.

Penulis: A.Mulyana

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ustad Kiwil Hadiri Bikers Subuhan Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here