KESA Bertujuan Mensosialisasikan Kepada Penduduk Agar Memiliki Dokumen Adminduk

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam era globalisasi terutama pada sektor teknologi dan informasi, kita di sibukkan oleh persaingan pasar baik sektor informatika, industri maupun ekonomi. Dari berbagai perkembangan tersebut tentunya pelaku usaha sangat membutuhkan dokumen kependudukan dalam melengkapi segala urusan.

Hal tersebut di katakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir H Abu Mansyur saat membacakan pidato sambutan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf pada penutupan kegiatan lomba Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan (KESA) Tahun 2021 timgkat Kota Tasikmalaya di Aula Balekota, Senin (4/10/21).

Maka dengan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yaitu sebagai gerakan untuk membangun kesadaran semua pihak baik masyarakat, Pemerintah dan lembaga pengguna menuju tertib administrasi kependudukan dengan berbasis sistem informasi go digital.

Selain GISA Tingkat Kota, kami juga membentuk Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan (KESA,) yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh penduduk agar memiliki dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) yang lengkap dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengupdate data kependudukannya.

Sedangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) bertujuan untuk membangun sistem Pemerintahan dan terwujudnya 4 Sadar yaitu :
– Sadar kepemilikan dokumen kependudukan.
– Sadar pemutakhiran data kependudukan.
– Sadar data kependudukan untuk semua kepentingan dan
– Sadar melayani menuju masyarakat yang bahagia,” katanya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Mobil Sedan di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi Tiba-tiba Terbakar, Warga Pun Sontak Gempar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here