Kecamatan Purbaratu Pertahankan Juara Umum MTQ Kota Tasikmalaya, ini Kata Camat

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Wali kota Tasikmalaya Drs.H.Muhammad Yusuf menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat Kota Tasikmalaya, Senin (04/10/21) bertempat di gedung PGRI Kec.Tamansari. Keluar sebagai juara umum dalam MTQ tersebut adalah dari Kecamatan Purbaratu.

Keberhasilan Kafilah dari Kecamatan Purbaratu sebagai juara umum pada tahun ini menambah deretan juara umum untuk yang ke Lima kalinya berturut turut.

Camat Purbaratu Wawan Gunawan (Wagun) mengatakan, keberhasilan Kecamatan Purbaratu mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kota Tasikmalaya, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Selain itu, lanjut Wagun, prestasi tersebut juga merupakan hasil pembinaan konsisten dari LPTQ Kecamatan Purbaratu dan pimpinan pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Purbaratu.

“Ini bukti pembinaan yang dilakukan LPTQ Kecamatan Purbaratu dan merupakan dukungan dari pimpinan seluruh pondok pesantren se-Kecamatan Purbaratu dan juga MUI Kecamatan. Kami selaku Camat Purbaratu memberikan arah serta dukungan terkait dengan pelaksanaan MTQ ini,” katanya.

Wagun menambahkan, kerjasama yang baik menjadi modal awal yang diberikan para pendamping dan pembimbing ketika mengasah kemampuan para peserta, sehingga hasil akhirnya cukup maksimal. “Semua ini berkat kerjasama yang baik, bahwa semangat lomba dari peserta kami sudah diasah begitu maksimal oleh pembimbing dan pelatih, sehingga mereka fokus dalam lomba-lomba MTQ ke XIII ini,” ujarnya.

Lanjut Wagun, mengatakan MTQ diharapkan tidak hanya sebagai ajang untuk perlombaan. Tapi terpenting adalah bagaimana makna-makna yang terkandung di dalam Alquran bisa terapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran bisa diamalkan. Ini subtansi utamanya,” kata Camat.

Baca Juga  Sebanyak 2078 Ekor Satwa Burung di Amankan Polres Cilegon

Kepada kafilah yang juara, Wagun berpesan agar tidak berbesar hati. Tapi diharapkan bisa terus belajar dan menjadi wakil Kota Tasikmalaya ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. Sehingga benar-benar bisa dibanggakan oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. Begitu juga kepada kafilah yang belum mendapatkan juara, pihaknya berharap tidak berkecil hati. Namun harus dijadikan motivasi untuk terus belajar, sehingga ke depan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Pada hakikatnya menjadi juara MTQ itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana setelah ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Penulis : A.Mulyana

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here