Ratusan Pecinta Merpati Tasikmalaya Gelar Lomba

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk menjalin tali silaturahmi antar pecinta burung merpati yang berada di Kabupaten Tasik ataupun Kota Tasikmalaya digelar lomba dengan bertempat di sebuah lapangan di Jalan Ir H Djuanda,

Hal tersebut di katakan Panitia Pelaksana kegiatan,Dede Ocih saat ditemui awak media, Minggu (3/10/21).

Atas kesepakatan bersama kegiatan yang digelar saat ini diberi nama Tasik Bersatu, dimana pada Tasik Bersatu ini kita rekrut dan kita lombakan.

Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh para penggemar, merpati, hal ini terlihat banyaknya penggemar merpati yang datang ke tempat ini. Merpati yang mengikuti lomba ini ada sekitar 1000.

Pada lomba merpati ini, ada dua merpati, diantara dua merpati ini siapa yang duluan masuk ke tempatnya yang istilahnya patek, merpati itulah yang jadi juaranya.

Untuk jumlah komunitas penggemar merpati di Tasikmalaya itu sendiri ada sekitar 100 komunitas. Kalau burung yang ikut lomba ada 1000 ekor.

Untuk harapan ke depannya kegiatan lomba ini akan lebih dimeriahkan, hal ini di maksudkan agar para penggemar merpati ini bisa menghasilkan merpati-merpati yang berprestasi. Kan kalau merpatinya di jual kan ada masukan tersendiri dan harganya sendiri pun lumayan.

Kegiatan seperti ini dapat di katakan secara rutin kami adakan setiap bulan. Yang sebulan sekali ini bisa berputar sampai 10 kali, maka saya pun menyiapkan ada hadiah point. Dimana pada hadiah point itu yang masuk 10 besar. Kalau selama 3 kali lomba berturut-turut menjadi juara kesatu maka hadiahnya 1 unit motor.

“Namun untuk lomba yang di gelar saat ini setiap peserta di kenakan biaya pendaftaran. Untuk hadiah yang diperebutkan totalnya sebesar Rp 50 Juta, dimana hadiah tersebut dibagikan kepada 20 burung pemenang. Untuk juara pertama pada lomba kali ini mendapatkan sekitar Rp 20 jutaan,” ujarnya.

Baca Juga  Dansektor Baru di Citarum Harum Sektor 12 Pimpin Sidak di PT. QL Agrofood, Begini Hasilnya

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here