Kwarcab Pramuka Kota Tasik Bersama Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Gebyar Vaksin

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya telah di laksanakan kegiatan Gebyar Vaksin, Minggu (3/10/21).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tasikmalaya yang juga Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan yang digelar kali ini dibantu oleh Kodim 0612/Tasikmalaya pelaksanaan vaksin untuk di Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya.

Untuk target peserta vaksin kali ini ada sekitar 200 orang. Tidak hanya ditujukan untuk anggota Pramuka saja, tetapi bagi masyarakat yang belum di vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua pun bisa.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di Kwarcab Pramuka ini disambut antusias baik anggota Pramuka maupun masyarakat.

Untuk Kota Tasikmalaya sendiri kan mempunyai target vaksinasi sekitar 500 ribu masyarakat Kota Tasikmalaya. Kalau dipersentase sekitar 70 %. Sampai saat ini baru sekitar 36%.

“Mudah-mudahan sampai akhir tahun 2021 target itu bisa tercapai dengan kita terus melakukan operasi pelaksanaan vaksin dan sekarang kita akan melakukan vaksin melalui komunitas-komunitas, kelembagaan kita support. Alhamdulliah Bapak Dandim pun mensupport dalam hal pengadaan vaksin, jika ada keterbatasan di Pemerintah Kota Tasikmalaya, Bapak Dandim siap mensuplai vaksin. Makanya kita butuh kerjasama dengan semua pihak tentang target vaksin kita ini, supaya seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya divaksin, agar sehat semua,” ucapnya

Sementara Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno,S.IP menuturkan kegiatan yang di gelar di Kwarcab Pramuka ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Kodim 0612/Tasikmalaya dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya.

Ini adalah langkah awal dari Pemerintah Kota Tasikmalaya juga, kita akan mulai gerakan percepatan vaksinasi melalui basis komunitas. Ini pun merupakan salah satu langkah awal yang kita mulai dari adik-adik Pramuka, namun juga melibatkan masyarakat.

Baca Juga  Heboh !! Petir Rusak Listrik dan Televisi Milik Warga Pasawahan Cicurug

Diharapkan kegiatan gebyar vaksinasi di Kwarcab Pramuka ini bisa diikuti oleh komunitas-komunitas yang lainnya.

Tentunya memang stok vaksin saat ini terbatas, namun kami dari TNI siap berusaha mendukung untuk logistik vaksin, kalau memang dibutuhkan.

“Dengan harapan Herd Imunnity yang ada di Kota Tasikmalaya ini bisa mencapai target yang sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here