Dalam Kibar Budaya Jilid 6, Katar Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Beras. Ini Kata Camat Kawalu

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kesempatan yang terbaik kerjasama antara Karang Taruna Kota Tasikmalaya dengan Karang Taruna Kecamatan Kawalu dan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) juga dengan seluruh potensi masyarakat yang juga bergabung pada perhelatan Kibar Budaya Jilid 6 Rumpun Pertunjukan Rakyat yang berlokasi di Bukit Nangela Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu ini, mendapat supporting yang sangat baik dari Pimpinan Daerah, hal ini dikatakan Camat Kecamatan Kawalu Dr Rusani Jaelani, Drs.,M.Pd, Sabtu (2/10/21).

Ini merupakan fakta lapangan yang perlu kita sama-sama kaji kaitan dengan potensi di lapangan itu dari sisi seni dan budayanya, sehingga potensi-potensi itu bisa memberikan warna untuk pembangunan yang menghiasi hasil pembangunan di Kota Tasikmalaya berdasarkan yang ada pada diri masing-masing.

Dari sisi yang lainnya bahwa ada juga bantuan sosial dari Karang Taruna berupa beras sebanyak 100 paket beras yang masing-masing paket 5 kg beras yang disalurkan untuk masyarakat disaat ini, sangat bagus. Kami pun mengapresiasi akan kegiatan bantuan sosial ini.

Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat bagi yang membutuhkan karena masih banyak masyarakat yang perlu dibantu.

Kaitan dengan bagaimana seni, budaya dan potensi pembangunan dimajukan, termasuk potensi agro wisata di Kecamatan Kawalu, yang lebih besar memang ada di Kelurahan Urug dan potensi Nasional pun ada di Kecamatan Kawalu dengan arung jeramnya.

“Kondisi ini juga harus digali terus oleh Karang Taruna sebagai tunas bangsa yang memiliki potensi untuk mengembangkan, begitu pun dari masing-masing para budayawan dan seniman yang notabene mereka juga harus ada sarana untuk mengembangkan potensi itu sendiri,” jelasnya.
Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Khawatir Data Penerima Bansos Penanganan COVID-19 di Copi Paste, DPC Manggala Garuda Putih Akan Kawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here