Sanggar Dwi Kencana SMPN 12 Mengisi Acara Pembukaan Kibar Budaya Jilid 6

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Perhelatan pembukaan Kibar Budaya Jilid 6 Rumpun Pertunjukan Rakyat Mapag Layung dengan tema “Nyinglarkeun Sasalad Ku Sawer Asih yang digelar di Bukit Nangela Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu pada hari Sabtu (2/10/21) disambut antusias warga.

Banyak penampilan yang disuguhkan pada kegiatan pembukaan, salah satu diantaranya yaitu penampilan Tari Jaipong yang dibawakan oleh Sanggar Dwi Kencana SMPN 12.

Saat ditemui, pelatih Seni Tari Dwi Kencana,Rena dan Koordinator Kesenian di SMPN 12 Salasah menuturkan untuk persiapan siswa didik untuk bisa berpartisipasi di ajang Kibar Budaya ini menurutnya sangat singkat sekitar 1 bulan.

Namun berkat kesungguhan dan keseriusan para siswa dalam berlatih, Alhamdulillah penampilan bisa berjalan lancar dan sukses. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada para siswa
yang telah memberikan performa terbaiknya.

Kegiatan tari ini merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang ada di SMPN 12. Untuk jumlah siswa yang mengikuti ekskul ini sampai saat ini ada sekitar 70 siswa.

“Sangat di harapkan sekali bagi generasi muda sekarang bisa melanjutkan kesenian daerah yang saat ini boleh dikatakan terkikis oleh kemajuan teknologi. Bisa dikembangkan lebih bagus lagi

“Perhatian dari Pemerintah sangat kami harapkan untuk dukungan dan supportnya betul-betul untuk kami para generasi muda terutama para siswa-siswi untuk didukung sepenuhnya dalam mengembangkan, melestarikan kesenian daerah Sunda,” harapnya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapus Jamali, Kecamatan Mande, Sangat Kehilangan Sosok Almarhumah Imas Perawat Yang Dibunuh Suaminya Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here