Keliling Palabuhanratu Dengan Bus Wisata Siratu yang Mulai Beroperasi Hari Ini

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bus wisata Siratu ( Pesisir Palabuhanratu ) milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai beroperasi pada Sabtu (2/10/21). Selama masa percobaan, naik bus warna ungu ini gratis dengan protokol kesehatan, keliling kota dan menyusuri pantai di Teluk Palabuhanratu Sukabumi.

Kabar ini diumumkan oleh Pemkab melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata, Jumat (1/10/21) kemarin melalui sejumlah akun medsos resmi. Pada masa percobaan, Bus hibah dari Pemerintah Provinsi Jabar ini hanya beroperasi hari Sabtu dan Minggu.

Dalam sehari ada dua jadwal perjalanan, yaitu pukul 09.00 – 11.00 WIB dan pukul 15.00 – 17.00 WIB. Dengan kapasitas sekali jalan 20 orang. Rute perjalanan Siratu dari Lapang Cangehgar Palabuhanratu hingga Pantai Karanghawu Cisolok. Namun ada perbedaan rute berangkat dan pergi.

Rute berangkat dari Lapang Cangehgar menuju Karanghawu akan melewati Jalan Ahmad Yani – Jalan Siliwangi – Jalan (pantai) Citepus – Cimaja – Pantai Karanghawu. Pulangnya dari Karanghawu – Cimaja – Citepus – Tenjoresmi Cimanggu – Taman Bunga Gunung Sumping – Jalan Sudirman, jalan Jajaway – Lapang Cangehgar.

Bagi warga dan wisatawan yang berminat jalan-jalan pesisir pantai dan keliling kota Palabuhanratu dengan Siratu diminta untuk mendaftarkan diri lebih dulu. Ke pos Siratuyang ada di jalan Bhayangkara nomor 195 Palabuhanratu. Yang utama dalam perjalanan wisata ini adalah penerapan protokol kesehatan. Wisatawan dan warga diwajibkan untuk memakai masker selama perjalanan, serta menunjukan kartu vaksinasi covid-19 minimal dosis 1.

Penulis : Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satlantas Polres Sukabumi Gelar Operasi Rutin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here