Wabup Tasikmalaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Persetujuan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin dalam sambutannya saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka persetujuan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, mengatakan bahwa dengan mengucapkan Alhamdulillah akhirnya Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, telah mendapatkan persetujuan bersama setelah melewati rangkaian proses untuk merumuskan dan menyempurnakan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah,”ucapnya. Kamis (30/09/21).

Menurutnya rangkaian proses ini, cukup menyita perhatian dan pikiran bersama sebagai salah satu bentuk pengabdian sesuai tugas dan fungsi selaku komponen pemerintah daerah, hal ini mengindikasikan respon terhadap situasi dan kondisi, terlebih pada saat ini mengalami situasi luar biasa dampak pandemi covid-19, serta sebagai upaya memastikan kesinambungan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Tasikmalaya.

H. Cecep menjelaskan bahwa penyempurnaan konsep kebijakan pembangunan yang termuat dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, yang dihasilkan dari proses pembahasan, merupakan upaya penyatuan pandangan terhadap setiap kebijakan pembangunan dan dalam setiap tahapan pembahasan telah melalui proses diskusi dengan pendekatan argumentasi, fakta dan data terutama yang terkait dengan penyesuaian amanat peraturan perundang-undangan dengan tetap menjaga ketersediaan pendanaan untuk membiayai pelaksanaan pemerintahan tahun anggaran 2021 dimasa pandemi covid-19 yang penuh ketidak-pastian kapan berakhirnya pandemi ini,”katanya.

Selanjutnya Wabup menegaskan melalui forum ini kepada segenap jajaran pemerintah daerah, agar terus berupaya untuk meningkatkan kinerja atas amanah yang diemban sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga apa yang menjadi komitmen, yaitu pencapaian visi pemkab dapat terwujud.

Wabup menyadari sepenuhnya bahwa anggaran yang tertuang dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah dimasa pemulihan ekonomi pandemi covid-19, dipandang masih belum memenuhi harapan semua pihak. Namun dengan tekad yang dilandasi rasa tanggungjawab, harus dilaksanakan dengan efektif dan efisien, sehingga sasaran dan tujuan program setiap unit kerja, dapat dicapai dengan optimal.

Baca Juga  Sekda Kota Tasik Menghadiri Do'a Seribu Yatim dan Dhuafa Untuk Tasikmalaya dan Indonesia

Selanjutnya Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin, menyampaikan bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Badan Anggaran DPRD dan Tim anggaran pemerintah daerah serta umumnya kepada seluruh anggota dewan perwakilan rakyat daerah dan aparatur pemerintah yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga, guna menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, melalui proses kerja sama yang dilandasi oleh kemitraan serta rasa tanggungjawab, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah yang diatur lebih lanjut, memperhatikan peraturan menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah serta peraturan menteri dalam negeri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2021, rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 yang telah disetujui bersama, akan disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi.

Pada akhir sambutannya wakil bupati mengucapkan terima kasih atas segala masukan, saran, pendapat dan koreksi dari seluruh anggota dewan yang terhormat, karena hal ini akan menjadi bahan untuk melakukan perbaikan dimasa yang akan datang.

Dalam rapat paripurna hadir dari forum komunikasi pimpinan daerah, para pejabat unsur TNI-POLRI, Sekretaris dewan, para asisten, staf ahli, Kepala dinas, badan/ kantor/bagian dan camat.

Penulis : Wawan/Iwan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here