Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya di Laksanakan di Kecamatan Tamansari, Ini Kata Camat Tamansari

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksanaan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Tasikmalaya, menurut rencana akan dibuka pada hari Jum’at (01/10/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Camat Kecamatan Tamansari, Ukim Somantri saat di temui awak media mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Tasikmalaya pada tahun 2021 akan di laksanakan di wilayah Kecamatan Tamansari.

Diakui, untuk prestasi Kecamatan Tamansari di ajang MTQ itu tidak terlalu tinggi. Kecamatan Tamansari hanya di peringkat ke-6. Untuk MTQ tahun ini, kami tidak terlalu berambisi untuk meraih juara umum, tetapi kami berusaha untuk memenuhi, minimal cabang yang di lombakan terisi oleh kami. Memang untuk Kecamatan Tamansari tidak mengikuti seluruh cabang lomba yang di pertandingkan. Ada dua cabang yang tidak ikut, karena kesulitan mencari pesertanya. Seperti cabang cacat netra.

Kecamatan Tamansari pada perhelatan MTQ tahun ini mengirimkan sebanyak 54 peserta. Memang idealnya 56, karena ada dua cabang lomba yang tidak diikuti oleh kafilah Tamansari.

Kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya mengharapkan kegiatan ini dapat sukses baik teknis maupun prestasi. Penyelenggaraannya sukses, aman, tertib dan lancar. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 tentunya ada protokol kesehatan yang harus di patuhi, sementara kita sendiri dihadapkan beberapa keterbatasan.

Misalkan untuk virtual, memang tidak disiapkan dari awal. Kita tidak menyiapkan semua lokasi penyelenggaraan cabang lomba secara virtual.

Kami pun meminta difasilitasi oleh penyelenggara tingkat Kota, tetapi ternyata panitia tingkat Kota pun hanya menyanggupi virtual ini di Panggung utama.

“Jadi di tempat-tempat lain tidak akan ada virtual, tetapi tidak boleh ada penonton. Menurut kami ini yang agak sulit. Perwakilan dari Kecamatan lain tentu mengharapkan ada yang ikut menyaksikan untuk memberi support atau dukungan. Minimal mereka kan ingin memastikan bahwa penyelenggaraan MTQ ini berjalan objektif. Kalau pun dalam ketentuan tidak boleh ada penonton, tetapi mudah-mudahan official dari masing-masing Kecamatan bisa menyaksikan,” tandasnya.

Baca Juga  Tampung Aspirasi Masyarakat: Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi Gerindra Kuntara Harjasuparna.S.E Laksanakan Reses

Penulis : Red

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here