Melalui Pelaksanaan MTQ Ke-13 Tingkat Kota Tasikmalaya, Wujudkan Insan Berakhlakul Karimah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2021 di Gedung PGRI Kecamatan Tamansari, Jum’at sore (01/10/21).

Pembukaan MTQ ke-13 ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim,SH dan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin,M.Si

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan pembukaan MTQ Ke-13 tingkat Kota Tasikmalaya di laksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini diakibatkan situasi pandemi Covid-19 , sehingga pelaksanaan pembukaan ini dilakukan secara virtual.

Pelaksanaan MTQ ini merupakan implementasi dari Visi Kota Tasikmalaya untuk mewujudkan masyarakat yang religius maju dan madani.

Tujuan utama dari kegiatan MTQ ini adalah mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Selain itu pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya bertujuan dalam memaksimalkan persiapan peserta MTQ untuk berjuang mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dalam perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

Saya yakin dan percaya , pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya ini akan melahirkan Qori/Qoriah,Hafiz/Hafizah, Mufassir/Mufassirah, Khattat/Khattatah dan Mualif/Muallifah yang kapable dan kompetitif.

Berkat keteguhan hati dan ketulusan para alim ulama,kiai, ustad dan ustadzah yang sevmcara konsisten dan tanpa kenal lelah membina para peserta MTQ, Alhamdulillah kita memiliki peserta MTQ yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an.

“Melalui pelaksanaan MTQ Ke-13 tingkat Kota Tasikmalaya, kita wujudkan insan berakhlakul karimah dan tangguh dimasa pandemi Covid-19 menuju Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani,” katanya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  9881 Santri DTA Kota Tasik Mengikuti Peragaan Manasik Haji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here