Kades Banjaranyar Berikan Klarifikasi Terkait Tuduhan Dugaan Penyantetan Pada Warganya

0

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, berikan klarifikasi terkait tuduhan dugaan  penyantetan melalui guna guna kepada warganya.

Ditemui di kediamanyaTata, kepala Desa Banjaranyar mengatakan. Ia membantah telah menyuruh ke empat mantan perangkat desanya, untuk pergi ke paranormal dengan maksud menyantet warganya tersebut.

“Semua yang di katakan mereka itu adalah fitnah, karena saya tidak pernah menyuruh siapapun untuk mencelakai orang lain” tegasnya. Kamis (30/09/21).

“Sebenarnya,mereka itu atas inisiatif sendiri berangkat ke paranormal dan bukan tujuan untuk mencelakai warganya namun hanya sebatas minta pandangan, karena saat itu kondisi di Pemdes Banjaranyar sedang tidak kondusif.

Tata menambahkan, apa yang di lakukan ke empat perangkat desa itu, merupakan dampak dari kejadian beberapa tahun lalu, saat itu ada beberapa masyarakat yang tidak menerima perilaku ke dua orang tersebut seperti sengaja mencari kesalahan-kesalahan yang di lakukan pemerintah desa,”katanya.

Lanjut Tata, sampai saat ini dirinya mengaku masih bingung dengan tujuan mantan perangkat desa tersebut yang menyebutkan bahwa telah diperintah oleh dirinya untuk melakukan santet kepada warganya tersebut,”herannya.

Di tempat yang sama Didim, salah seorang mantan perangkat desa yang pada saat itu ikut ke paranormal mengatakan, dirinya pun membantah telah di perintah oleh kepala desa untuk menyantet kedua warga tersebut.

“Saya akui itu merupakan inisiatif kami berempat, dan tujuan nya pun bukan untuk, mencelakai mereka, namun niat kami hanya ingin desa Banjaranyar itu kondusif saja,”ujarnya.

“Kami itu dulu hanya minta izin sama kepala desa, bukan di suruh oleh nya, dan kami pun menjelaskan kepada beliau tujuan kami ke paranormal itu hanya ingin desa tentram, bukan untuk mencelakai siapapun,”ungkapnya.

Baca Juga  Tetap Jalankan Prokes Pemdes Mayang Gelar Isra Mi'raj

Jika memang ada perintah buat menyantet seseorang, dari awal saya pasti menolak untuk berangkat, dan saya pun merasa tidak enak, karena ini sama saja memfitnah saya juga,” pungkasnya.

Penulis : Revan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here