Lakukan Vaksinasi Secara Door To Door, Anggota DPRD Cilegon Ayatullah Berikan Apresiasi Kepada BIN

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Banten, bersama Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril, yang didampingi anggota DPRD dapil II Kota Cilegon Ayatullah Humaeni, bekerja sama dengan Dinkes Kota Cilegon, Puskesmas Citangkil dan petugas vaksinator melaksanakan vaksinasi door to door kerumah warga. Rabu (29/9/21).

Anggota DPRD dapil II Kota Cilegon dari Partai Golkar, Ayatullah Humaeni mengatakan, Vaksinasi secara door to door adalah upaya memudahkan warga untuk vaksin. Karena masih ada warga di lingkungan kami yang mungkin sibuk atau ingin mendapat pelayanan vaksin, namun mungkin saat berada di tempat pelayanan kegiatan vaksin tidak mendapat nomor antrian atau ketersediaan vaksin terbatas. Maka dengan upaya yang dilakukan Posda BIN Kota Cilegon bekerjasama dengan Dinkes dan Puskesmas adalah hal yang bagus sehingga dapat membantu upaya pemerintah dalam percepatan terbentuknya herda imunity bagi masyarakat setempat.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat mulai dari Posda BIN Kota Cilegon, Dinkes, Puskesmas dan seluruh jajaran RW/RT dan LPM yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi door to door kerumah-rumah warga,” ucapnya Ayatullah Anggota DPRD Kota Cilegon.

Ia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi door to door, BIN juga menyerahkan bantuan 4,5 ton beras dari PT Gama Group yang dibagikan kepada warga kurang mampu, yatim piatu, jompo dan dhuafa di lima kabupaten kota di Banten termasuk Kota Cilegon. Untuk itu dirinya mengapresiasi kegiatan vaksinasi BIN Banten dan berterimakasih.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang sudah menggelar vaksinasi ke rumah-rumah warga, juga kepada Apotek PT Gama Group yang sudah menyalurkan bantuan beras melalui BIN kepada warga kurang mampu di wilayah kami. Semoga ini juga bisa membantu dan meringankan warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Sala Nursyafa, Atlit Asal Cigalontang Jabar, Raih Emas dan Perunggu di PON XX 2021 Papua

Sementara itu, Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan, upaya ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran COVID-19, juga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang belum merata, serta membantu masyarakat agar bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal.

“Hari ini kami dari BIN Daerah Banten melakukan vaksinasi ke rumah-rumah warga. Hari ini pelaksanaan di Kebonsari, Citangkil menyasar 700 warga. Dan 600 dosis vaksin untuk para pelajar di SMA Negeri 3 Cilegon,” jelas Suatril

Pihaknya juga berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan untuk membangun kekebalan komunal dapat berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian warga, yang selama ini sempat mati akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Yang kami harapkan tentunya, dari kegiatan vaksinasi ini mudah-mudahan aktivitas masyarakat bisa kembali normal meskipun tetap dalam protokol kesehatan ketat. Jadi warga yang mau kerja, mau aktivitas itu bisa nyaman setelah vaksinasi ini,” pungkasnya.

Penulis: Aan.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here