BPBD Provinsi Jabar Bersama BPBD Kota Tasikmalaya Salurkan Masker di Pasar Cikurubuk

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama tim BPBD Kota Tasikmalaya, bertempat di Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (29/9/21).

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Drs H Undang Hendiana, M.Pd menjelaskan pihaknya bersama BPBD Provinsi Jawa Barat saat ini mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pemberian masker baik kepada para pengunjung pasar maupun kepada para pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kota Tasikmalaya saat ini masih berada di level 3, salah satunya adalah bagaimana memperkuat protokol kesehatan yang diantaranya adalah menggunakan masker.

Dengan adanya beberapa kelomggaran pada level 3, otomatis aktifitas masyarakat menjadi tinggi, oleh karena itu salah satunya adalah bagaimana masyarakat yang melakukan mobilitas di luar rumah itu tetap menjaga protokol kesehatan.

Agar tidak abai, kita pun pada pembagian masker ini memberikan edukasi kepada masyarakat. Alhamdulillah pihak kami pun mendapat dukungan dari BPBD Provinsi Jawa Barat, pemberian masker ini dapat dilaksanakan di pasar.

“Yang paling penting adalah dalam pemakaian masker ini bagaimana masyarakat ini menjadi kebiasaan sehari-hari, bukan melaksanakan perintah dari Pemerintah tapi menjadi suatu kebutuhan,” tegasnya.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Barat, Edi Heryadi menjelaskan kegiatan pembagian masker ini untuk hari ini diadakan di Kota Tasikmalaya dan di Kabupaten Tasikmalaya. Dimana kegiatan ini di maksudkan untuk mengingatkan kembali ke masyarakat supaya tetap memperhatikan 3M. Karena Kota Tasik yang sudah di level 3 jangan sampai kembali lagi ke level 4 atau ada gelombang ke 3 yang di ingatkan oleh Bapak Presiden dan Bapak Gubernur supaya masyarakat tetap diingatkan meskipun angka Covid telah landai, tapi ini jangan sampai terlena, tetap agar memperhatikan prokes.

Baca Juga  Dalam Rangka HUT TNI Ke-76, Wali Kota Tasik Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Nasional

Pemberian masker yang dilaksanakan di pasar Cikurubuk ini ada sebanyak 1500 buah masker, nanti kita secara simultan disesuaikan dengan kondisi anggaran di Provinsi atau mungkin nanti dari BNPB Pusat, akan melakukan distribusi masker.

Himbauan kami, Kota Tasik yang sekarang sudah di level 3 usahakan level tersebut bisa dinaikkan lagi menjadi level 2 sehingga nanti roda perekonomian, masyarakat sehat, anak-anak bisa sekolah, untuk itu teruslah tegakkan 3M,” ucapnya.
Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here