Vaksinasi Rabies Gratis Digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan khususnya bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan vaksinasi rabies, Selasa (28/9/21).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs H Tedi Setiadi MPd usai membuka kegiatan mengatakan hari Rabies Sedunia pada tahun 2021 ini merupakan Hari Rabies Sedunia yang ke-15.

Pada kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi hewan-hewan peliharaan seperti kucing, anjing, musang juga kera. Untuk pendaftaran melalui online, dan menurut catatan, peserta yang sudah mendaftar ada sekitar 49, selain online ada juga masyarakat yang langsung datang ke tempat kami dan mendaftar langsung.

Untuk tema pada Hari Rabies Sedunia tahun 2021menghilangkan adanya mitos dan kekhawatiran serta kesalah pahaman terhadap upaya vaksinasi rabies yang beredar isu yang menyatakan bahwa vaksinasi rabies itu tidak begitu menguntungkan bagi hewan-hewan peliharaan, sehingga menimbulkan ketakutan kepada si pemilik hewan tersebut. Padahal justru dengan di vaksin rabies ini hewan peliharaan akan menjadi sehat.

Pada kegiatan vaksin rabies ini, pihak kami menyiapkan sebanyak sekitar 400 dosis vaksin. Vaksinasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kami melaksanakan kegiatan ini karena di bidang kami mempunyai Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) dimana kita memiliki sebanyak 3 Dokter hewan.

“Sebetulnya kegiatan vaksinasi rabies hari ini, akan tetapi dipersilahkan besok atau lusa bilamana ada masyarakat yang menginginkan hewan peliharaannya di vaksin , silahkan datang, selama persediaan vaksin masih ada,” tuturnya.

Penulis : H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Guna Pengguna Jalan Merasa Nyaman, UPTD PUPR Wilayah 1 Kec.Cipanas Lakukan Bersih Bersih Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here