Tingkatkan Kesejehteraan Petani Pemdes Purwasari Alokasikan DD Tahap II Pada Rehab Pembangunan Jalan

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Tingkatkan kesejahtraan petani Pemerintah Desa Purwasari (Pemdes), Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, alokasikan Dana Desa tahap II pada pembangunan rehab Jalan Usaha Tani (Jatut) yang berada di dusun Mulyasari. 

Menurut Kepala Desa Purwasari Dede Kuswanto mengatakan, dalam proses pembangunan tersebut pihak nya baru bisa mengerjakan sepanjang 150 meter Tembok Penahan Tebing (TPT) dan 194 meter rehab jalan.

“Dengan di bangun nya lokasi tersebut, mudah-mudahan kesejahteraan petani bisa meningkat lebih baik lagi kedepan nya, apalagi dengan adanya pembangunan jalan ini, antusias petani sangat luar biasa, karena selama ini, mereka menginginkan pembangunan nya,” jelasnya.

“Sebenarnya pembangunan di lokasi tersebut, tidak bisa di selesaikan hanya dengan satu kali anggaran saja, bahkan untuk pengerjaan kali ini pun, kami memilih beberapa titik yang di anggap rawan untuk segera di bangun,” ungkapnya.

Dede menambahkan, pihak nya berharap agar pemerintah Kabupaten Ciamis melalui intansi terkait, agar bisa membantu wilayah nya untuk membangun jalan, serta TPT yang ada di lokasi tersebut.

“Contoh nya mungkin dinas pertanian mampu mengalokasikan pembangunan Jalan Usaha Tani yang di biayai dari pemerintah, karena jika kami terus mengandalkan dari Dana Desa, perlu beberapa tahun anggaran agar jalan ini cepat selesai,” tambahnya.

“Sedangkan Jalan yang ada di Dusun Mulyasari ini, merupakan salah satu akses yang cukup vital bagi para petani dalam melakukan kegiatan sehari-hari nya di sawah,” pungkasnya.

Reporter: Revan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bansos Kemensos Diduga Disunat Dengan Dalih Musyawarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here