Pemerintah Kecamatan Cugenang Gelar Acara Rapat Koordinasi

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Forum Pimpinan Kecamatan Cugenang, mengadakan Rapat Koordinasi dengan Para Pimpinan OPD dan Kades sekecamatan Cugenang, di Aula Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (27/09/21).

Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Forum Pimpinan Kecamatan Cugenang di gelar dalam rangka koordinasi untuk membahas berbagai hal.

Kegitan itu dihardiri oleh Camat Cugenang, Danramil Cugenang, Kapolsek Cugenang, Kepala Puskesmas, Kepala KUA serta seluruh Kades se-Kecamatan Cugenang.

Pada kesempatan Rakor kali ini, dari beberapa hal yang dibahas salah satunya mengenai penanganan Covid-19 yang saat ini masih cukup menghawatirkan, selain itu Para Kinerja Kepala Desa juga ikut dibahas dalam Rakor tersebut.

“Terimakasih kepada semua yang sudah menyempatkan hadir di rapat koordinasi kali ini. Banyak yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, diantaranya mengenai Covid-19, kinerja kades tentang implementasi APB Des 2021 dan lain-lain.
Saat ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19, namun Alhamdulillah dalam dua Minggu belakangan ini Kecamatan Cugenang untuk kasus terkonfirmasi sudah berada di zona hijau, mudah-mudahan bisa terus berlanjut seperti ini, dan semoga masyarakat konsen dengan protokol kesehatan termasuk mengikuti pelaksanaan vaksin yang diadakan di wilayah Kecamatan Cugenang, agar secepatnya bisa tercapai di level 1,” Ucap Camat Cugenang, Komariah, S.IP., MAP.

Lanjut Komariah,” untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cugenang sudah bisa dilaksanakan dengan baik, hanya saja perlu ditingkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama didalam penyediaan sarana dan prasarana untuk penanganan covid-19 di sekolah-sekolah Negeri.

Sementara untuk sekolah-sekolah swasta sudah lebih siap dalam pelaksanaan PTM. Untuk PTM SD dan SMP itu merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Termasuk monitoring PTM harus sesuai dengan peraturan Bupati dan dilaksanakan oleh gugus tugas desa se- kecamatan.
Sementara pemerintah desa yang sudah cukup baik dalam pencapaian implentasi APB Desa, diantaranya ada dua desa, yaitu, Desa Cirumput dan desa Padaluyu,” paparnya.

Baca Juga  Seorang Remaja Putri Dikabarkan Tenggelam di Muara Sungai Cisokan Nusa Dua

Sementara salah satu Kepala Desa yang hadir, Beni Irawan, SH., MH, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Camat Cugenang bukan mengenai baik atau buruknya terkait tugas kepala desa, terutama dalam pencapaian Implentasi APBDes, Namun dalam hal itu Beni, mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya ada yang cepat dan ada pula yang lambat.

“Kaitan dengan apa yang disampaikan Bu Camat, sebetulnya bukan masalah baik atau tidak mengenai pencapaian implentasi APB Desa ini. Karena penata usahaan ini merupakan kewajiban pemerintah Desa. Namun dalam pelaksanaannya ada yang cepat ada pula yang lambat,” pungkas Orang Nomor Satu di Desa Cirumput itu.

Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan, SH.,MH, menambahkan bahwa semua progres pekerjaan akan terpantau karena Online.

“Diperhatikan juga bahwa pada saat ini dalam setiap progres pekerjaan itu sudah sejauh mana akan ketahuan, karena online. Tapi masih ada juga yang manual, akan tetapi lagi on progres. Jadi penataan keuangan di desa sudah mencapai berapa persen pun akan jelas ketahuan.

Intinya kepada teman-teman kepala desa yang ada di Kecamatan Cugenang, kita sama-sama dalam menata usahakan keuangan yang ada ditingkat desa ini, dalam mengimplentasikannya agar kisa bisa lebih baik lagi, sehingga benar- benar bisa dirasakan oleh warga Desa itu sendiri,” pungkas Beni.

Penulis: Andri.S

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here