IPSI Kota Cilegon Lakukan Silaturahmi ke Kapolres Cilegon

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Ketua dan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon periode 2021 – 2025 melakukan silaturahmi ke Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Selasa (28/9/2021)

Silaturahmi tersebut dalam rangka meminta arahan, dimana dalam kepengurusan IPSI, Forkopimda salah satunya Kapolres Cilegon adalah selaku Pembina IPSI.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, dengan strukturnya Forkopimda sebagai pembina, sehingga mereka setelah terbentuk kepengurusan melakukan silaturahmi.

“Teman-teman (Pengurus IPSI Cilegon) sudah melaksanakan muscab, terpilihlah sebagai pengurus yang sekarang ini. Silaturahmi dengan Polres cilegon, karena dengan strukturnya Forkopimda sebagai pembina, sehingga mereka setelah terbentuk bersilaturahmi dengan kami,” ujar Kapolres.

Disinggung terkait dengan adanya dua kubu dalam organisasi pencak silat di Kota Cilegon, Kapolres Cilegon berharap adanya komunikasi dengan kedua belah pihak. Menurutnya, Forkopimda juga perlu turun tangan untuk mempersatukan antara keduanya

“Harapan kami ada komunkasi, antara mereka. Saat ini tentunya di dalam AD/ART nya yang diakui oleh nasional maupun tingkat propinsi adalah IPSI. Bagaimana biar menyatukan itu, Forkopimda juga harus turun tangan, mereka juga kedua belah pihak harus meletakan kepentingan lain, kemudian duduk bersama mengangkat untuk prestasi Kota Cilegon di pencak silat, hanya untuk melesetarikan budaya pencak silat, sehingga tidak timbul dua ikatan atau dua persatuan, lebih jauh lagi jangan sampai di masyarakat ada gesekan. Harapan kami dua belah pihak ini bersatu,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Koto mengungkapkan, pertemuan dengan Kapolres Cilegon adalah silaturahmi, sekaligus meminta arahan dari Kapolres Cilegon selaku Pembina IPSI Kota Cilegon.

“Forkompida ini adalah pembina kami. Kami butuh arahan pembina kami. Makanya kita juga akan meminta arahan dari Polres untuk bersatu. Sebenarnya, PPSI adalah pendiri IPSI juga, tetapi sudah disepakati bahwa dia tidak sama dengan IPSI, di Cilegon dia ingin berdiri sendiri, makanya ke Pak Kapolres ini ingin mencoba dipersatukan, makanya diarahkan misalkan silahkan dia di seni budaya kita diprestasi,” paparnya.

Baca Juga  Berkonsep Ekonomi Sirkular, Chandra Asri Gandeng Pemkot Cilegon Kelola Sampah Plastik

Penulis: Aan.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here