DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyertaan Modal Perumda BPR Sukabumi

0

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Sukabumi, butuh tambahan modal lagi. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna untuk menyepakati Raperda tentang penyertaan modal terhadap Perumda BPR Sukabumi.

Kesepakatan itu diambil melalui rapat paripurna DPRD yang digelar Ruang Rapat Utama DPRD, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. “Untuk penyertaan modal BPR tadi sudah ada kesepakatannya tinggal nanti akan ada langkah selanjutnya yaitu evaluasi penyertaan modal tersebut,” kata Ketua DPRD kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada wartawan, Selasa (28/9/21).

Yudha mengatakan, setelah semuanya sudah memasuki tahap evaluasi dan seluruh fraksi menyepakati, nantinya akan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai penyertaan modal. “Berdasarkan analisis komisi III, BPR memang membutuhkan modal tambahan. Kita punya semangat, soalnya BPR ini milik Sukabumi. DPRD juga menuntut penambahan modal ini dikelola secara profesional dan juga bisa membantu masyarakat,” ucap Yudha.

Dia meminta adanya bank perkreditan ini dapat membantu masyarakat dalam segi penambahan modal masyarakat, karena dapat membantu khususnya usaha mikro bagi pemula. “Ada perkreditan ini bisa membantu masyarakat bantuan kredit modal kerja usaha mikro bagi pemula kami punya semangat BPR ini bisa bersaing dengan Bank lain,” tandasnya.

Penulis : Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sepeda Motor Scopy Warna Abu-abu Ditemukan Warga di Area Pemakaman Kampung Ciseke Manglid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here