Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-76, Kodim 0612/Tasikmalaya Menyalurkan 260 Paket Sembako ke 3 Yayasan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno bersama Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendra yang didampingi pula oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0613 Korcab Rem 062 PD III/Siliwangi Ny Fitri Ari Sutrisno menyalurkan sebanyak 260 paket sembako kepada tiga yayasan yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (28/9/21).

Ke 3 Yayasan yang menjadi sasaran penyaluran 260 paket sembako yaitu Yayasan Panti Jompo Welas Asih yang berada di Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna, Yayasan Artanita yang berada di Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya dan Yayasan LKSA. Penyaluran ini dilaksanakan selain dalam rangka bakti HUT TNI ke-76 juga sebagai ajang silaturahmi.

Ketua Yayasan Artanita Hj Tutu Choeriah mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan dimana bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim dan jompo.

Ada sebanyak 55 anak asuh yang terdiri dari anak yatim dan yatim piatu dan fakir miskin yang mukim di Asrama di Yayasan Artanita. Untuk itu kami mohon doanya, mudah-mudahan anak yang kami asuh ini menjadi anak yang soleh dan solehah.

” Sesungguhnya, anak yatim dan anak yatim piatu ini harus dikasihi, disayangi dan dihormati. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan dorongan dan doa dari semua pihak termasuk TNI,” ucapnya

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Panti Jompo Welas Asih, Eka Sukmawati.

Dengan adanya Pandemi Covid-19, kami tidak mendapat bantuan dari Pemerintah, selama ini kami hanya mendapat bantuan dari para donatur saja.

Kita bisa mendapat bantuan dari Pemerintah dengan syarat harus ada NIK, Diakuinya sejauh ini yang menjadi kendala kami adalah soal dokumen, karena kebanyakan titipan jompo ini tidak berdokumen, karena kebanyakan pihak kami dapat titipan dari Pemerintah juga. Tapi kenapa ketika ada bantuan kok dipersulit harus ada NIK.

Baca Juga  Babinpotmar TNI AL Bersama Babinsa Dampingi Penyaluran BLT

” Dengan adanya bantuan dari Kodim 0612 Tasikmalaya ini mudah-mudahan berkah buat para penghuni di tempat kami, dengan harapan ke depannya Pemerintah Daerah pun dapat datang ke tempat kami untuk melihat kondisi dan menampung segala keluhan kami, sehingga yang datang ke sini dapat memberikan solusi terbaik bagi kami” harapnya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, hari ini kita telah menyalurkan sebanyak 260 paket sembako di 2 Yayasan dan 500 Kg beras untuk satu titik di Yayasan Artanita Al Khairyah.

“Semoga bantuan sosial 260 paket sembako, dan 500 kg beras bisa membantu, meringankan beban para yayasan yang mengasuh para jompo dan anak yatim juga yatim piatu, apalagi di situasi saat ini pandemi Covid-19 yang masih berlanjut tentunya semua mengalami kesulitan terutama masalah ekonomi yang sangat di butuhkan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberi manfaat membantu kelangsungan operasional bagi panti asuhan ini,” katanya

Mudah mudahan yang dilakukan Kodim 0612 ini bisa membantu meringankan beban mereka, lanjutnya

“Ada pun tadi adanya masukan dari pihak pengurus Yayasan Panti Jompo Welas Asih terkait dengan masalah NIK dokumen keluarga para jompo untuk kepentingan vaksin mau pun bantuan, melalui Danramil kita akan koordinasikan ke dinas terkait,” pungkasnya. (Red)

Sumber : Pendim 0612/Tasikmalaya/Risvani

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here