UPTD Pendidikan Kec.Pagerageung Gelar Pembinaan Personal Pegawai Dan Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – UPTD Pendidikan Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, menyelenggarakan pembinaan personal pegawai dan sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021, bertempat SDN 3 Pagerageung, Senin (27/9/21).

Sasaran pembinaan bagi kepala Sekolah dan Guru, di bagi per dua gugus. Dengan tema,” Peningkatan Kualitas Diri Menuju Reformasi Kompetensi Sosial Dan Kepribadian Dalam Upaya Menghasilkan Lulusan Yang Berkualitas.

Kepala UPT Pagerageung Dra. Hj. Iim Rohimah, M.Si, mengungkapkan , kegiatan ini terkait disiplin Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) diatur dalam PP 53 Tahun 2010.

“Kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan, dalam peraturan perundang undangan dan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin,” ucap UPTD Pendidikan Hj. Iim Rohimah, kepada wartawan.

Masih menurut Iim, perilaku PNS meliputi aspek ada lima poin seperti , Orientasi.Pelayanan, Integrasi, Disiplin, Dan Kerjasama,”ujarnya.

Lanjut Iim, terkait Assesmen Nasional untuk dasar hukum nya dari Permendikbudristek 17 tahun 2021 tentang Asesmen Nasional.”Asesmen (assessment) adalah upaya untuk mendapatkan data/informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik kinerja diantaranya, sekolah, kelas, atau guru. Dibandingkan terhadap tujuan/kriteria/capaian pembelajaran tertentu,”Katanya.

Ia berharap, dengan diadakan pembinaan ini kwalitas guru semakin meningkat “, pungkasnya.

Penulis : Anton

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Irma : Pelatihan Digital Marketing Sangat Baik, Agar Lebih Maju Lagi Dalam Keterampilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here