Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Kelurahan Kahuripan Gelar Tehnik Pelatihan Lahan Sempit

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Walaupun Kota Tasikmalaya masih memiliki potensi lahan pertanian yang masih sangat luas, namun prospek pemanfaatan lahan sempit, seperti di pekarangan rumah, saat ini menjadi tren tersendiri bagi masyarakat perkotaan di Kota Tasikmalaya untuk menanam berbagai komoditas hortikultura seperti sayuran dan tanaman obat.

Untuk hal tersebut Kelurahan Kahuripan bersama Poktan Tunas Harapan melaksanakan pelatihan pemanfaatan lahan sempit, yang di ikuti oleh para Kader PKK, yang di laksanakan di Poktan Tunas Harapan beralamat Jl.Noenoeng Tisnasaputa Kp.Sindanggalih (Belakang SMKN.2 Kota Tasikmalaya, Senin (27/09/21).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tawang, Drs, Deni Kurniawan, Lurah Kahuripan, Asep Rusliadi, Seklur, Kasie Pem&Trantrib, Penyuluh BPP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta ketua Poktan.

Lurah Kahuripan, Asep Rusliadi, menjelaskan, peserta pelatihan dasar hidroponik ini bukan hanya dari perwakilan RW,Ā melainkan ada juga dari dari Posyandu, penggerak PKK, serta karang taruna.

Bahwa selama masa pendemi Covid -19 seperti sekarang, masyarakat di tuntut untuk tetap bisa mandiri, mudah mudahan dengan bekal pengetahuan hidroponik tersebut, diharapkan warga kelurahan Kahuripan dalam memanfaatkan lahan tentunya sebagai sumber ketahanan pangan dan bisa menjadi tambahan pendapatan di musim pendemi dan lebih meningkatkan ketahanan pangannya secara mandiri,”ucapnya.

ā€œPelatihan iniĀ diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada warga Kelurahan Kahuripan untuk mendapatkan keterampilan.” Namun demikian peserta tetap di batasi karena masih dalam suasana pandemi dan harus mematuhi protokol kesehatan,”tutupnya.

Penulis : A.Mulyana

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Himpunan Anak Muda Sukamenak Rayakan Milad Ke Empat Cukup Meriah Dan Penuh Kekeluargaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here