Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Gelar Giat Pelatihan Pramuka Peduli Bencana

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Sekretariat Kwartir Cabang Pramuka Kota Tasikmalaya, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Kak Drs H Undang Hendiana,M.Pd membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pramuka Peduli Bencana.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan kaderisasi kaum muda, anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Tasikmalaya, hal ini dikatakan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Firham Mulady, S.Kom.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 10 Putera dan 10 Puteri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang merupakan perwakilan dari 10 Kwartir Ranting se-Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini pun untuk menjadikan Gerakan Pramuka sebagai Garda terdepan dalam penanganan bencana yang tangguh, tangkas dan tanggap membantu Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam penanggulangan bencana daerah serta menjadikan Gerakan Pramuka tampil menjadi pelopor.

“Satgiat Pramuka Peduli Bencana Kota Tasikmalaya, Tangguh, Tangkas, Tanggap, & Tampil Menjadi Pelopor” tutur kata saat di buka oleh Ketua Harian Kwarcab Kota Tasikmalaya, Drs. H. Undang Hendiana, M.Pd., memberikan Tagline, dan motivasi secara langsung.

“Kami Dewan Kerja Cabang, siap memberikan terobosan kaderisasi Anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, untuk kemajuan Pramuka Kota Tasikmalaya”, tuturnya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Majlis Ta'lim RIYADHUL ISTIQOMAH Gelar Pengajian Disalahsatu Jemaahnya di Cipinang Besar Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here